Upaya Meningkatkan Skill & Kreativitas Milenial Melalui Penerapan Kewirausahaan di Kp. Cibelut Desa Cibogo Kecamatan Cisauk

Authors

  • Ade Rachmawan Universitas Pamulang
  • Fikron Al-Choir Universitas Pamulang
  • Muhamad Abid Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i1.30458

Keywords:

Skill, Kreativitas, Kewirausahaan

Abstract

Universitas Pamulang (UNPAM) merupakan kampus yang berdiri dibawah naungan Yayasan Sasmita Jaya. Dalam menjalankan misinya, yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan kewirausahaan dalam bidang ekonomi. UNPAM membuka diri untuk melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, pengembangan dalam bidang Ekonomi, juga peningkatan citra Universitas di mata masyarakat. Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh dosen-dosen di perguruan tinggi. Pengabdian Kepada Masyarakat ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi berbagai bidang kehidupan, seperti contohnya pelayanan di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan sebagainya. Pengabdian Kepada Masyarakat ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang Ekonomi melalui penerapan Kewirausahaan. Ekonomi merupakan salah satu aktivitas yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat dan perkembangan ekonomi yang sangat cepat harus diimbangi dengan Skill dan Kreativitas yang juga harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi Ekonomi tersebut. Skill dan kreativitas adalah dua hal yang dibutuhkan oleh semua orang khususnya para anak milenial. Mengapa? karena seperti yang kita ketahui bahwa dalam meningkatkan kedua hal ini sangat penting demi masa depan. Dengan begitu mereka dapat bersaing di masyarakat, dalam hal ini kami memberi mereka cara untuk membuka dan memulai usahanya dalam masa pandemic agar melatih para anak milenial berusaha.

References

Amyana, Ida Bagus Putu. 2016. Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Inovatif Pada Pelajaran Biologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja, No. 3 TH. XXXIX. IKIP Negeri Singaraja.Denpasar.

Freud, Sigmund. (2012). A General Introduction to Psychoanalysis, Psikoanalisis Sigmund Freud. Alih Bahasa: Ira Puspitorini. Yogyakarta: Ikon Teralitera.

Gordon. (2014). Teaching Skill. New York: Wesk Publishing Company.

Gordon. (2019). Keterampilan, Teori Motivasi dan Pengukurannya. PT. Grapindo Persada. Jakarta.

Higgin, N., Dewhurts, E., Watkins, L. (2012). Field Trips as Short-term Experiental Learning Activities in Legal Education. The Law Teacher.

Iverson, Allen. (2012). Welcome To Reading. New York: World Book.

Nadler, Mac. (2016). Reading Skill and Media. New York: Wesk Publishing Company.

Nadler. (2020). Keterampilan dan Jenisnya. PT. Grapindo Persada. Jakarta.

Robbins. (2016). Unraveling the differential effects of motivational and skills, social, and self-management measure from traditional predictors of college outcomes.

Tommy Suprapto, Pengatur Teori dan Manajemen Komunikasi, MedPress, Yogyakarta, Cet. 8, 2009, hlm. 135.

Downloads

Published

2023-03-06

How to Cite

Rachmawan, A., Al-Choir, F., & Abid, M. (2023). Upaya Meningkatkan Skill & Kreativitas Milenial Melalui Penerapan Kewirausahaan di Kp. Cibelut Desa Cibogo Kecamatan Cisauk. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 78–82. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i1.30458