Sosialisasi Peran Komunikasi Dan Public Relation Dalam Meningkatkan Kreatifitas Generasi Millenial Pada Batavia English Course Jakarta Selatan

Authors

  • Fathan Arif Universitas Pamulang
  • Abdul Azis Universitas Pamulang
  • Susilawati Susilawati Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i1.30461

Keywords:

Komunikasi, Public Relation, Kreatifitas

Abstract

Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini, keberadaan perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan dalam masyarakat. Metode yang digunakan pada Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah tim pelaksana melakukan observasi langsung ke Batavia English Course (BEC) yang beralamat di Jalan Bakti 2 Rt.003/Rw.07 No.29 Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan 12560 dan memberikan pelatihan mulai tanggal 12 -13 Maret 2023. Pelatihan ini bertujuan agar generasi millenial yang rata-rata masih berusia remaja memahami pentingnya Sosialisasi peran komunikasi dan public relation dalam meningkatkan kreatifitas generasi millenial pada Batavia English Course (BEC). Tidak dapat di pungkiri selama masa pandemi banyak sekali yang kehilangan Pekerjaan nya sehingga banyak sekali pengangguran. Dampak pengangguran tidak hanya menjadi sumber kriminalitas, tetapi berakibat pada rendahnya produktifitas dan daya saing bangsa. Untuk menyelesaikan masalah pengangguran dan kemiskinan tersebut, pilihan yang tepat adalah menciptakan lapangan kerja dengan memaksimalkan potensi dan keterampilan yang dimiliki oleh angkatan kerja yang menganggur. Penciptaan lebih banyak kesempatan kerja akan memiliki kontribusi besar terhadap produktifitas bangsa, khususnya untuk memberantas kemiskinan dan memecahkan masalah sosial, keputusasaan dan frustasi. Siapa yang bisa menciptakan lapangan kerja? Jawabannya adalah: ‛ENTREPRENEUR‛ atau Wirausaha

References

Buchari, Alam. (2000), Kewirausahaan. Alfabeta. BandungDan Schawbel. (2009).

Griffin, Ricky W. Dan Ebert, Ronald J. 2006. Business (eight ed.). Jakarta: Erlangga

https://www.akseleran.co.id/blog/kewirausahaan/#:~:text=Definisi%20Kewirausahaan,risiko%20sehingga%20mampu%20memperoleh%20keuntungan di akses pada tanggal 1 Juni 2021.

Ibrahim, Yacob. (2003). Studi Kelayakan Bisnis. Edisi revisi. Rineka Cipta, Jakarta.

Kamaluddin. (2004). Studi Kelayakan Bisnis. Dioma, Malang.

Kasmir, Jakfar. (2003). Studi Kelayakan Bisnis. Edisi-1. Prenada Media, Jakarta.

M. Yusuf A. Samad & Otong Karyono (2019). Entrepreneurship perspektif ilmu pengetahuan, Empiris dan Agama, Lakeisha, Jawa Tengah.

Schawbel, Dan. (2009). Build a Powerful Brand to Achieve Career Success, Kaplan Publishing, New York.

Suryana. (2003). Kewirausahaan. Edisi-1. Salemba Empat,Jakarta.

Umar, Husein. 2003. Studi Kelayakan Bisnis (Edisi 2), Teknik Menganalisis Kelayakan Rencana Bisnis secara Komprehensif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Umar, Husein. (2005). Studi Kelayakan Bisnis. Edisi-3. PT.Gramedia Pustaka Utama, Jakarta. Zeithhami dan Bitner (2001). Perkembangan Bisnis dibidang Jasa. Gema Insani. Jakarta

https://accurate.id/marketing-manajemen/studi-kelayakan-bisnis/

Ilmu. Jumingan. 2009. Studi Kelayakan Bisnis Teori dan & Pembuatan Proposal

Zimmerer,Thomas W. & Norman M.Scarborough. (2004). Pengantar Kewirausahaan dan Manajemen Bisnis Kecil. Edisi-2. PT.Indeks, Jakarta.

https://youtu.be/x7PTDJc0vJE

Downloads

Published

2023-03-06

How to Cite

Arif, F., Azis, A., & Susilawati, S. (2023). Sosialisasi Peran Komunikasi Dan Public Relation Dalam Meningkatkan Kreatifitas Generasi Millenial Pada Batavia English Course Jakarta Selatan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(1), 87–93. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i1.30461