Media Sosial Sebagai Sarana Komunikasi Bisnis dan Pemasaran Pribadi Kepada Pemberi Kerja di SMK Via Medika Ciputat Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.30548Keywords:
Media Sosial, Komunikasi Bisnis, Pemasaran PribadiAbstract
Tujuan kegiatan pengabdian ini adalah memberikan pemahaman mengenai pentingnya Media Sosial Sebagai Sarana Komunikasi Bisnis dan Pemasaran Pribadi Kepada Pemberi Kerja di SMK Via Medika Ciputat Tangerang Selatan. Kegiatan yang diawali dengan ceramah dan demonstrasi ini kemudian dilanjutkan latihan. Acara kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan diajukan secara antusias oleh para peserta dalam sesi tanya jawab. Secara garis besar inti dari pertanyaan para peserta adalah pemanfaatan media sosial untuk pembuatan konten untuk agar dapat menjadi sarana yang efektif guna pemasaran pribadi dan komunikasi bisnis. Hasil kegiatan PKM secara garis besar mencakup beberapa komponen sebagai berikut: 1. Keberhasilan target jumlah peserta pelatihan 2. Ketercapaian tujuan pelatihan 3. Ketercapaian target materi yang telah direncanakan 4. Kemampuan peserta dalam penguasaan materi Target peserta pelatihan seperti direncanakan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa target kegiatan tercapaiReferences
Andi, D., Wiguna, M., & Yunanti, S. (2023). Mengembangkan Metode Pembelajaran Untuk Mereduksi Kejenuhan Siswa Yayasan Pondok Pesantren Hudatul Falah Kabupaten Bogor. DEDIKASI PKM, 4(1), 1-8. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27452
Anugraheni, D. T., & Kusdiartini, V. (2018). Preferensi Konsumen Terhadap Media Sosial Dalam Mencari Dan Membeli Produk Secara Online. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 21(2), 8–17.
Anwar, R. N., & Aprilia, R. (2018). Pengaruh Kepercayaan Dan Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E-Commerce Fashion Muslim Hijup Di Jakarta. Jurnal Manajemen Bisnis Krisnadwipayana, 6(1), 75–85. https://doi.org/10.35137/jmbk.v6i1.169
Aprilliani, S., Supriyatna, W., & Solihin, D. (2023). Pelatihan Meningkatkan Jiwa Berwirausaha pada Santri Ponpes Mathla'ul Hidayah Cisauk. DEDIKASI PKM, 4(2), 174-179. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i2.29747
Firona, W., & Iskandar, D. A. (2018). Pengaruh Direct Selling Dan Media Sosial Melalui Facebook Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Rokok Sin Herbal. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3, 213–222. https://doi.org/10.36226/jrmb.v3is1.138
Lisdawati, L., Hulasaoh, E., & Fadilah, F. (2023). Menerapkan Kreativitas dan Membangun Jiwa Wirausaha Sejak Dini Pada Yayasan Yayasan Al Amin. DEDIKASI PKM, 4(1), 15-18. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27454
Semuel, H., & Setiawan, K. Y. (2018). Promosi Melalui Sosial Media, Brand Awareness, Purchase Intention Pada Produk Sepatu Olahraga. Jurnal Manajemen Pemasaran, 12(1), 47–52. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.1.47
Susanti, F., Sabil, D., Salamudin, A., Rahayu, D., Friskadisty, F., & Septiani, N. (2023). Menerapkan Kreativitas dan Membangun Jiwa Wirausaha Sejak Dini Pada Yayasan Ishahul Hayat. DEDIKASI PKM, 4(1), 9-14. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27453
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright Notice
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.