Peluang Perencanaan Karir Anak Indonesia di Era Digital
DOI:
https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.30630Keywords:
Perencanaan Karir, Peluang Karir, Era digitalAbstract
Pekembangan teknologi saat ini membuka timbulnya berbagai jenis pekerjaan baru yang mengarah kepada pemanfaatan media digital. Persaingan profesi kian meningkat, menjadikan kami mengangkat materi tentang Peluang Perencanaan Karir Anak Indonesia Di Era Digital. Anak-anak adalah fondasi masa depan bangsa yang berpotensi untuk memajukan bangsa. Oleh karena itu, dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) kami Mahasiswa Manajemen Universitas Pamulang melakukan penyuluhan, diskusi dan tanya-jawab bersama anak-anak dari Rumah Sahabat & Bank Sampah Sahabat yang berlokasi di Jl. Binakarya No. 35 RT 04/07 Gandaria Utara. Dalam hal ini, Perencanaan karir sejak dini penting untuk membantu mereka mengenali peluang karir masa depan dan menentukan pilihan karir yang tepat berdasarkan potensi, minat dan keahlian yang mereka miliki. Dengan kata lain, Perencanaan karir ini sebagai bentuk persiapan diri untuk masa depan anak yang lebih baik.
References
Azmi, S., Pujiyanto, E., Rahayu, A., & Lestari, S. R. (2021). Membangun Perilaku Peduli Lingkungan Sejak Dini Dengan Memanfaatkan Limbah Botol Plastik. Prosiding Dedikasi, 2(2) 499.
Cahyono, A. S. (2018). Dampak Media Sosial Terhadap Permasalahan Sosial Anak. Publiciana, 11(1), 89-99
Hariyanti, A. S., & Wirapraja, A. (2018). Analisis Pengaruh Konten Iklan dan Konten Non-Iklan dalam Menumbuhkan Brand Awareness pada Instagram. Jurnal Ilmu Komunikasi, 15(2), 136-149.
Herlin, Aini. S. K., dan Susilawati. (2023). Asyik Belajar Akutansi Untuk Mengelola Keuangan Milenial Di Era Baru Bersama Anak Panti Asuhan Amanah Tingkat Sd Dan Smp. Prosiding Dedikasi, 2(2) 479-481.
Khoir, A., Janudin, Octovian, R., Astuti, W., & Tura, T.B. (2021). Memperkuat Motivasi Belajar Dengan Penyusunan Rencana Karir Smk Sasmita. Jurnal Pengabdian Dharma Masyarakat, 1(1), 2-4.
Sadulloh. (2018). Pedagogik Menurut Hoogveld. Jurnal Pendidikan, 10(2), 23-38.
Sayugi, M. A. (2018). Konten Kreator di Era Digital. Jurnal Interaksi, 6(2), 187-194
Sesriyani, L., Anwar, S., Hidayati, S., Tasia, F. E., & Sholeh, B. (2021). Pemanfaatan Sosial Media Instagram Sebagai Media Pembelajaran: Studi Kasus Yayasan PGRI, Pondok Petir, Jawa Barat. Pekodimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 6(1) 25-26.
Wijayanti, R. I. (2022). “10 Gaji Youtuber Indonesia Tertinggi di 2022, Deddy Corbuzier Nomor Wahid?â€. idxchannel.com. Diakses pada 10 Juni 2023, dari https://www.idxchannel.com/ecotainment/10-gaji-youtuber-indonesia-tertinggi-di-2022-deddy-corbuzier-nomor-wahid/all
Wijoyo, H., Haudi., Ariyanto, A., Sunarni, D., & Akbar, M. F. (2020). Pelatihan Pembuatan Konten Digital Marketing Dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa. IKRAITH-ABDIMAS, 3(3) 171-172.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright Notice
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.