Penerapan Digital Marketing terhadap Era Gen-Z Melalui Social Media

Authors

  • Thomas Mitchell Hendrawan Putra Universitas Pamulang
  • Mohamad Irsad Fadillah Universitas Pamulang
  • Laela Qodariyyah Universitas Pamulang
  • Rahma Puspita Universitas Pamulang
  • Safina Wulandari Universitas Pamulang
  • Fauziah Septiani Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.30663

Keywords:

Social Media, Pemasaran Digital, Gen – Z

Abstract

Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh mahasiswa/I universitas pamulang adalah untuk memberikan pemahaman terhadap komunitas rumah sahabat terutama untuk para remaja dan anak – anak. Metode yang digunakan dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan mendatangi komunitas rumah sahabat serta menyampaikan materi pembelajaran setelah itu mahasiswa dan juga komunitas rumah sahabat memahami efek samping dari penggunaan social media selain membuat content tetapi bisa juga digunakan untuk berbisnis dengan jangkauan pelanggan global sehingga kedepannya para remaja dan juga anak – anak komunitas rumah sahabat memiliki vision atau wawasan terhadap digital marketing pada era globalisasi

References

Aprilliani, S., Supriyatna, W., & Solihin, D. (2023). Pelatihan Meningkatkan Jiwa Berwirausaha pada Santri Ponpes Mathla'ul Hidayah Cisauk. DEDIKASI PKM, 4(2), 174-179. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i2.29747

Kumara, D., Kasmad, K., & Dimiyati, A. (2023). Mengemas Content Marketing Untuk Produk Lokal Dalam Era Digital di Desa Ciampea Udik. DEDIKASI PKM, 4(1), 111-117. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27606

Mutmainnah, M., Utomo, N., & Hanum, N. (2023). Strategi Penguatan Digital Marketing Produk Lokal di Desa Ciampea Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. DEDIKASI PKM, 4(1), 103-110. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27603

Nofiana, L., Nuryani, A., & Akbar, M. (2023). Edukasi Wirausaha Muda Dalam Menemukan Ide Usaha Bagi Para Santri di Ponpes Hudatul Falah. DEDIKASI PKM, 4(1), 99-103. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27575

Solihin, D., Ahyani, A., & Aprilliani, S. (2023). Pelatihan Promosi Penjualan Online Bagi Pedagang Bakso di Desa Ciseeng Kabupaten Bogor. DEDIKASI PKM, 4(1), 64 - 68. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.27492

Yuliawati, Y., Oesman, I., Syahril, D., & Yugistira, B. (2023). Sosialisasi Penerapan Digital Marketing Pada Pelaku UMKM di Desa Lebak Muncang Ciwidey. DEDIKASI PKM, 4(1), 126-133. doi:http://dx.doi.org/10.32493/dedikasipkm.v4i1.28096

Downloads

Published

2023-06-13

How to Cite

Hendrawan Putra, T. M., Fadillah, M. I., Qodariyyah, L., Puspita, R., Wulandari, S., & Septiani, F. (2023). Penerapan Digital Marketing terhadap Era Gen-Z Melalui Social Media. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(2), 122–127. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.30663