Manajemen Perubahan dan Manajemen Harapan Dalam Tantangan Bisnis Masa Depan

Authors

  • Suryadi Marthadinata Universitas Pamulang
  • Nurmin Arianto Universitas Pamulang
  • Tyo Budi Utomo Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.31277

Keywords:

Manajemen Perubahan, Manajemen Harapan, Bisnis

Abstract

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para siswa/siswi SMK AL MANAR Ciseeng Kabupaten Bogor tentang bagaimana caranya memahami manajemen perubahan dan manajemen harapan dalam tantangan bisnis masa depan. Permasalahan tentang manajemen perubahan merupakan salah satu kajian yang sangat penting sekali untuk diketahui dan dipelajari oleh anak-anak muda khususnya para siswa/siswi di sekolah yang kelak suatu saat nanti ketika tamat sekolah ingin menjajal dunia bisnis dan bisa menjadi pebisnis atau pengusaha yang handal. Dalam dunia bisnis kesuksesan itu tidaklah datang dengan sendirinya akan tetapi dia memerlukan upaya-upaya tertentu untuk menjadi sukses besar. Kemudian daripada itu menjadi suatu keniscayaan pada akhirnya untuk mempelajari sikap-sikap menghadapi dan menjelaskan tentang bagaimana mengelola manajemen perubahan dan manajemen harapan tersebut dalam menumbuhkan jiwa pebisnis atau pengusaha dalam diri setiap siswa/siswi. Jika kelak menjadi seorang pebisnis atau pengusaha, maka seorang pebisnis itu hendaklah mampu melihat arah perubahan itu, lalu bergerak dalam tindakan nyata dan mampu menyelesaikan perubahan itu sendiri. setiap saat, berFaktor demografi atau jumlah penduduk yang besar di Indonesia merupakan suatu tantangan dan ladang potensi untuk mendulang pundi-pundi rupiah ataupun dolar dikarenakan tingginya tingkat konsumsi. Oleh karena itu hendaklah anak-anak muda Indonesia diarahkan ke sektor ekonomi berupa menjadi pebisnis atau pengusaha, sehingga anak-anak bangsa ini kelak bisa memajukan ekonomi bangsa dan menjadi raja di negerinya sendiri.

References

Alma, Buchori. (2012). Pengantar Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Febrianty, Dkk. (2020). Pengantar Bisnis : Sebuah Tinjauan Konseptual dan Praktis. Widina Bhakti Persada. Bandung.

Gladwell, M. (2008). Most likely to succeed. The New Yorker, 15, 36-42.

Kasali, Rhenald. (2007). Change. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Kotler, Philip. (2005). According To Kotler. : Tokoh Paling Kompeten Dalam Pemasaran Menjawab Pertanyaan Anda. PT Bhuana Ilmu Populer. Jakarta

Maxwell, J. C. (2007). The 21 irrefutable laws of leadership: Follow them and people will follow you. HarperCollins Leadership.

Raymond, Martin. (2006). The Tomorrow People : Konsumen Masa Depan Serta Cara Memahami Mereka Dewasa ini. PT Bhuana Ilmu Populer. Jakarta.

Ronald J. Ebert, Ricky W. Griffin. (2015). Pengantar Bisnis. PT Gelora Aksara Pratama. Jakarta.

Solihin, Ismail. (2014). Pengantar Bisnis. PT Gelora Aksara Pratama. Jakarta.

Downloads

Published

2023-06-26

How to Cite

Marthadinata, S., Arianto, N., & Utomo, T. B. (2023). Manajemen Perubahan dan Manajemen Harapan Dalam Tantangan Bisnis Masa Depan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(2), 172–175. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.31277