Strategi Mengembangkan Usaha pada Jogloshop Official di Pondok Aren Kota Tanggerang

Authors

  • Agus Sudarsono Universitas Pamulang
  • Aris Arianto Universitas Pamulang
  • Aan Purnama Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i3.33835

Keywords:

PKM, Strategi Pengembanga Usaha

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pelatihan strategi pengembangan usaha Joglo Shop Official, Tanggerang Selatan, yang diwakili oleh karyawan Joglo Shop, Tanggerang Selatan. Metode kegiatan yang digunakan adalah berdiskusi bersama kepada para karyawan JogloShop Official Tanggerang Selatan, sehingga dapat memberikan solusi yang tepat dalam permasalahan tersebut. Hasil kegiatan menunjukan bahwa sebelum pelaksanaan PKM, para peserta masih kurang menguasai pelatihan strategi pengembangan usaha, namun setelah pelaksanaan kegiatan dilakukan peserta kegiatan PKM ini sudah dapat dapat melakukan pelatihan strategi pengembangan usaha

References

Anggraeny, S. N., Kudhori, A., & Fikria, A. 2018. Pelatihan Penyusunan Laporan

Dewan Standar Akuntansi Keuangan. (2011). PSAK. No. 45 (revisi 2011): Pelaporan Keuangan Entitas Nirlaba. Jakarta: IAI

Erni Sulindawati, Manajemen Keuangan Sebagai Dasar Pengambilan Keputusan Bisnis, Depok: PT RajaGrafindo Persada, 2017

Kasmir, Pengantar Manajemen Keuangan, Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2013

Keuangan Dalam Lingkup Yayasan Pendidikan Dan Pondok Pesantren Subulul Huda Kembang Sawit. DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 2(1).

Luh Gede Ria Agustin, “Akuntabilitas Dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Panti Asuhan†(Studi PadaPsaa Udyana Wiguna Singaraja) Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas PendidikanGanesha Singaraja, Bali 2016.

Marlina, H., Tilova, N., & Isnaeni, D. (2023). Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Dalam Berorganisasi Pada Siswa Smk Dharma Karya Jakarta. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(2), 179-182.

Nurmasari, I., Susanti, N., & Harjayanti, D. (2023). Manajemen Keuangan dan Digital Marketing Pada Wirausaha Muda. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(2), 183-186.

Susanti, F., Soraya, A., & Metarini, A. (2023). Optimalisasi Strategi Marketing Dalam Peningkatan Daya Saing Produk Umkm di Ponpes Mathla'ul Hidayah Cisauk. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(2), 176-178.

Downloads

Published

2023-09-01

How to Cite

Sudarsono, A., Arianto, A., & Purnama, A. (2023). Strategi Mengembangkan Usaha pada Jogloshop Official di Pondok Aren Kota Tanggerang. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(3), 251–253. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i3.33835