Upaya Meningkatkan Skil Kreativitas Milenial Melalui Penerapan Kewirausahaan di Kp. Durung, Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Banten

Authors

  • Angga Juanda Universitas Pamulang
  • Yayan Sudaryana Universitas Pamulang
  • Noto Susanto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i4.36766

Keywords:

PKM, Skill, Kreativitas

Abstract

Universitas Pamulang (UNPAM) merupakan kampus yang berdiri dibawah naungan Yayasan Sasmita Jaya. Dalam menjalankan misinya, yaitu melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui penerapan kewirausahaan dalam bidang ekonomi. UNPAM membuka diri untuk melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, pengembangan dalam bidang Ekonomi, juga peningkatan citra Universitas di mata masyarakat. Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh dosen-dosen di perguruan tinggi. Pengabdian Kepada Masyarakat ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi berbagai bidang kehidupan, seperti contohnya pelayanan di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan sebagainya. Pengabdian Kepada Masyarakat ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang Ekonomi melalui penerapan Kewirausahaan. Ekonomi merupakan salah satu aktivitas yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat dan perkembangan ekonomi yang sangat cepat harus diimbangi dengan Skill dan Kreativitas yang juga harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi Ekonomi tersebut. Keterampilan membutuhkan pelatihan dan kemampuan dasar yang dimiliki setiap orang agar dapat lebih membantu menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai dengan lebih cepat.

References

Amyana, Ida Bagus Putu. 2016. Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Inovatif Pada Pelajaran Biologi Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja, No. 3 TH. XXXIX. IKIP Negeri Singaraja.Denpasar.

Freud, Sigmund. (2012). A General Introduction to Psychoanalysis, Psikoanalisis Sigmund Freud. Alih Bahasa: Ira Puspitorini. Yogyakarta: Ikon Teralitera.

Gordon. (2014). Teaching Skill. New York: Wesk Publishing Company.

Gordon. (2019). Keterampilan, Teori Motivasi dan Pengukurannya. PT. Grapindo Persada. Jakarta.

Higgin, N., Dewhurts, E., Watkins, L. (2012). Field Trips as Short-term Experiental Learning Activities in Legal Education. The Law Teacher.

http://journal.uii.ac.id/ajie/article/download/7916/6926

http://www.kompasiana.com/weye90/seni-estetika-dan-kreativitas_55003ed7a33311ef6f51066f.

https://www.cekkembali.com/pengetahuan-vs-keahlian/

https://www.seputarpengetahuan.co.id/2019/09/keterampilan.html

Iverson, Allen. (2012). Welcome To Reading. New York: World Book.

Nadler, Mac. (2016). Reading Skill and Media. New York: Wesk Publishing Company.

Nadler. (2020). Keterampilan dan Jenisnya. PT. Grapindo Persada. Jakarta.

Robbins. (2016). Unraveling the differential effects of motivational and skills, social, and self-management measure from traditional predictors of college outcomes.

Tommy Suprapto, Pengatur Teori dan Manajemen Komunikasi, MedPress, Yogyakarta, Cet. 8, 2009, hlm. 135.

Downloads

Published

2023-12-16

How to Cite

Juanda, A., Sudaryana, Y., & Susanto, N. (2023). Upaya Meningkatkan Skil Kreativitas Milenial Melalui Penerapan Kewirausahaan di Kp. Durung, Desa Sindanglaut Kecamatan Carita Banten. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(4), 336–339. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i4.36766