Worskhop Praktek Pembuatan Aksesoris Manik-Manik Sebagai Peluang Bisnis Bagi Anak Muda

Authors

  • Jihan Maulidia Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Nuryadi Nuryadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Fadhil Rahmadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Fadhilah Amirul Rasyidin Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40302

Keywords:

Worskhop, Manik-Manik, Peluang Bisnis

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih lanjut mengenai pengguanaan digital marketing dan menciptakan ide peluang usaha yang bisa dijalani oleh siswa siswi SMA PGRI Rumpinagar mereka bisa memaksimalkan penggunaan media digital dengan baik serta mengisi waktu luang dengan menjalani bisnis sesuai kemampuan dan bakat mereka. Adapun materi yang disampaikan mengenai definisi umum digital marketing , manfaat dan kegunaannya ,serta beragam peluang usaha yang bisa di lakukan jika menggunakan media digital marketing sebagai akses usaha. Metode yang digunakan ini adalah dengan praktek pembuatan aksesoris manik manik sebagai salah satu contoh ide bisnis yang bisa jalankan anak muda untuk menambah penghasilan mereka selain mereka menjadi seorang pelajar.

Author Biography

Nuryadi Nuryadi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

i

References

Menoh, Y. R., Mulik, S. E., Zebua, C. K. N., & Deko, M. K. (2024). Pelatihan Pembuatan Pakan Ayam Kampung Unggul Balitnak (KUB) terhadap Kaum Bapak GMIT Klasis Sulamu. DEDIKASI PKM, 5(2), 427–432. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38997

Meryawan, W. M. W., Diah Utari Dewi, N., Bagus Idedhyana, I., Istri Agung Vera Nindia Putri, C., Gede Agung Wijaya Kesuma Suryawan, T., Kadek Sintya Agustini, N., & Putu Gilang Rio Prayuda, I. G. (2024). Pengembangan Ekowisata Berkelanjutan Desa Kelusa Payangan Gianyar Pendekatan Triple Bottom Line dan Tri Hita Karana. DEDIKASI PKM, 5(2), 322–332. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38803

Mulik, S. E., Nugrahadi Ndun, A., Bire Lawa, A., Agustinus Nguru, D., Mediviani Sol’uf, M., Umbu Padu, H., … Eliazar Nifu, S. (2024). Peningkatan Keterampilan Analisis Data Penelitian Menggunakan Aplikasi Jasp Bagi Mahasiswa Program Studi Peternakan Universitas Nusa Cendana. DEDIKASI PKM, 5(2), 408–415. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38926

Mustopa, R., Mujianto, H., & Ikhsan, A. F. (2024). Sosialisasi Pemasaran Digital pada UMKM Desa Selaawi Talegong Kabupaten Garut. DEDIKASI PKM, 5(2), 448–455. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39086

Ndun, A. N., Mulik, S. E., Nguru, D. A., Lawa, A. B., Sabat, D. M., Setyani, N. M. P., … Banamtuan, A. N. (2024). Pelatihan Tata Cara Submit Artikel Melalui Open Journal System (OJS) Bagi Mahasiswa. DEDIKASI PKM, 5(2), 416–426. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39001

Nofia Sari, O., & Kurnia, K. (2024). Sosialisasi Perlindungan Hukum Terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan. DEDIKASI PKM, 5(2), 277–285. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38654

Nuralam, I. P., Asmoro, P. S., Ramadhan, H. M., Novianti, N., Laili, F., & Aini, E. K. (2024). Kontribusi Media Sosial terhadap Penguatan Usaha dan Sustainable Tourism di Kota Lama Semarang. DEDIKASI PKM, 5(2), 375–383. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38927

Nurliani, N., Suherah, S., & Agustrai, A. (2024). Penerapan Penerapan Model Pembukuan Usahatani pada Kelompok Tani di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. DEDIKASI PKM, 5(2), 345–352. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38816

Permatasari, R. I., Juhaeti, Sitio, V. S. S., Simamora, S. C., & Wijayanti, D. (2024). Edukasi Wirausaha Bagi Siswa-Siswi SMK PGRI 1 Jakarta : Berani Jadi Enterpreneur Muda . DEDIKASI PKM, 5(2), 499 – 505. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39288

Downloads

Published

2024-06-05

How to Cite

Maulidia, J., Nuryadi, N., Rahmadi, F., & Rasyidin, F. A. (2024). Worskhop Praktek Pembuatan Aksesoris Manik-Manik Sebagai Peluang Bisnis Bagi Anak Muda. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 4(2), 143–145. https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40302