Startup Digital dan Digital Marketing bagi Siswa Siswi : Membangun Pengetahuan Bisnis dan Pemasaran Online

Authors

  • Nadya Wasila Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Delladina Rifa Azzamzam Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Sofi Rahmasari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Nina Anggraeni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40317

Keywords:

Startup Digital, Digital Marketing, Pengetahuan Bisnis, Pemasaran Online

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih lanjut mengenai penggunaan digital marketing dan menciptakan ide peluang usaha yang bisa dijalani oleh siswa siswi SMA PGRI Rumpin agar mereka bisa memaksimalkan penggunaan media digital dengan baik serta mengisi waktu luang dengan menjalani bisnis sesuai kemampuan dan bakat mereka. Adapun materi yang disampaikan mengenai definisi umum digital marketing , manfaat dan kegunaannya ,serta beragam peluang usaha yang bisa di lakukan jika menggunakan media digital marketing sebagai akses usaha. Metode yang digunakan ini adalah dengan praktek pembuatan aksesoris manik manik sebagai salah satu contoh ide bisnis yang bisa jalankan anak muda untuk menambah penghasilan mereka selain mereka menjadi seorang pelajar.

References

Ainulhaq, N., Nindya Purnawati, F., & Hikmatullah, H. (2024). Pendampingan Edukasi Anti Bullying Kepada Siswa SD Melalui Kegiatan Pengembangan Literasi Dengan Dongeng. DEDIKASI PKM, 5(2), 367–374. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38910

Amalia Mulya, A., Rolanda, I., Istikomah, K., & Laksmiwati, M. (2024). Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan pada Generasi Z di SMK Insan Kamil Tartila Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 5(2), 398–407. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38966

Anugerah Lumbaa, E., Istianingrum, R., Ramadiansya, W., Febrian, I., Nur Alif, M., & Wulandari, W. (2024). Kegiatan Sosialisasi Mengenai Regulasi dan Keselamatan Berkendara di SMPN 019 Penajam Paser Utara serta Pemasangan Convex Mirror. DEDIKASI PKM, 5(2), 361–366. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38880

Basri, M., Ulfah, M., Purwaningsih, E., Warneri, W., Kuswanti, H., & Budiman, J. (2024). Pelatihan Penerapan Immersive Learning Dalam Pembelajaran Ekonomi Bagi Guru Ekonomi Kota Pontianak & Kabupaten Kubu Raya. DEDIKASI PKM, 5(2), 384–390. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38923

Christopher Bradley Budiono, Rachel Cintantya, Adelynn Regina Gunawan, & Njo Anastasia. (2024). Membangkitkan Minat, Membangun Masa Depan: Pembelajaran Interaktif dengan ’Kebutuhan Keluargaku’ untuk Siswa TK Bina Bunga Bangsa Surabaya. DEDIKASI PKM, 5(2), 433–441. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39009

Damayanti, R., Sopiyana, M., & Maharani, M. (2024). Sosialisasi Mengenai Cara Pembuatan Pembukuan Dalam Akuntansi Dasar di Panti Asuhan Al Farhan Yayasan Darussalam. DEDIKASI PKM, 5(2), 340–344. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38813

Febriani, D. H., Pujiastuti, T. T., & Kurniastuti, M. (2024). Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengolahan Daun Salam Sebagai Terapi Komplemen Diabetes dan Hipertensi di Dusun Medelan. DEDIKASI PKM, 5(2), 479–484. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39104

Hasanah, T., Markus, M., Hartini, I., Eduawar, R., Iskandar, I., & Sholiha, E. (2024). Pengembangan UMKM PPUMI Dengan Inovasi Produk Gula Aren Sebagai Upaya Peningkatan Bagi Masyarakat Desa Talang Pagar Agung Lahat Sumatera Selatan. DEDIKASI PKM, 5(2), 307–314. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38656

Hendrik, M., Kodri, M. A. A., Juniawan, F. P., Yuliana, F., Anggraini, C. W., Almira, A., & Abadi, M. (2024). Workshop Ecoprint Berbasis Sumber Daya Lokal Bagi Kelompok Wanita Desa Simpang Tiga: Upaya Peningkatan Sosiopreneurship. DEDIKASI PKM, 5(2), 491–498. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39165

Indriyani, E., Nursahwal, N., Rahman, N. R., M, N., Yaqin, A., & Sujiman, R. A. (2024). Increasing Production Capacity through Halal Product Process Assistance to SMEs in Bajeng District, South Sulawesi . DEDIKASI PKM, 5(2), 464–470. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39073

Karima, F. H., Royana, I. F., Kustantinah, I., & Hidayat, N. (2024). Pendampingan Kesehatan Fisik dan Mental dalam Rangka Pencegahan Depresi Remaja Kelurahan Pagerwojo Kabupaten Kendal. DEDIKASI PKM, 5(2), 471–478. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39106

Lady, L., & Fitri, A. M. (2024). Optimalisasi Penggunaan Social Media dan Peningkatan Strategi Marketing Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah: Bahasa Indonesia. DEDIKASI PKM, 5(2), 286–297. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38032

Downloads

Published

2024-06-06

How to Cite

Wasila, N., Azzamzam, D. R., Rahmasari, S., & Anggraeni, N. (2024). Startup Digital dan Digital Marketing bagi Siswa Siswi : Membangun Pengetahuan Bisnis dan Pemasaran Online. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 4(2), 149–151. https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40317