Mengenal Digital Marketing: Strategi Menarik Generasi Z

Authors

  • Mona Angela Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Anis Kharimah Yulianti Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Salsadilla Fenzelina Ebifirania Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Silvi Putri Rahayu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40329

Keywords:

Digital Marketing, Generasi Z

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih lanjut mengenai penggunaan digital marketing dan menciptakan ide peluang usaha yang bisa dijalani oleh siswa siswi SMA PGRI Rumpin agar mereka bisa memaksimalkan penggunaan media digital dengan baik serta mengisi waktu luang dengan menjalani bisnis sesuai kemampuan dan bakat mereka. Adapun materi yang disampaikan mengenai definisi umum digital marketing, manfaat dan kegunaannya serta beragam peluang usaha yang bisa di lakukan jika menggunakan media digital marketing sebagai akses usaha. Metode yang digunakan ini adalah dengan praktek pembuatan aksesoris manik manik sebagai salah satu contoh ide bisnis yang bisa jalankan anak muda untuk menambah penghasilan mereka selain mereka menjadi seorang pelajar.

References

Adya Utami Syukri ,KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemen Volume 19 Issue (2022) Pages 170-182

Ainulhaq, N., Nindya Purnawati, F., & Hikmatullah, H. (2024). Pendampingan Edukasi Anti Bullying Kepada Siswa SD Melalui Kegiatan Pengembangan Literasi Dengan Dongeng. DEDIKASI PKM, 5(2), 367–374. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38910

Amalia Mulya, A., Rolanda, I., Istikomah, K., & Laksmiwati, M. (2024). Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan pada Generasi Z di SMK Insan Kamil Tartila Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 5(2), 398–407. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38966

Anugerah Lumbaa, E., Istianingrum, R., Ramadiansya, W., Febrian, I., Nur Alif, M., & Wulandari, W. (2024). Kegiatan Sosialisasi Mengenai Regulasi dan Keselamatan Berkendara di SMPN 019 Penajam Paser Utara serta Pemasangan Convex Mirror. DEDIKASI PKM, 5(2), 361–366. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38880

Basri, M., Ulfah, M., Purwaningsih, E., Warneri, W., Kuswanti, H., & Budiman, J. (2024). Pelatihan Penerapan Immersive Learning Dalam Pembelajaran Ekonomi Bagi Guru Ekonomi Kota Pontianak & Kabupaten Kubu Raya. DEDIKASI PKM, 5(2), 384–390. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38923

Damayanti, R., Sopiyana, M., & Maharani, M. (2024). Sosialisasi Mengenai Cara Pembuatan Pembukuan Dalam Akuntansi Dasar di Panti Asuhan Al Farhan Yayasan Darussalam. DEDIKASI PKM, 5(2), 340–344. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38813

Meryawan, W. M. W., Diah Utari Dewi, N., Bagus Idedhyana, I., Istri Agung Vera Nindia Putri, C., Gede Agung Wijaya Kesuma Suryawan, T., Kadek Sintya Agustini, N., & Putu Gilang Rio Prayuda, I. G. (2024). Pengembangan Ekowisata Berkelanjutan Desa Kelusa Payangan Gianyar Pendekatan Triple Bottom Line dan Tri Hita Karana. DEDIKASI PKM, 5(2), 322–332. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38803

Nuralam, I. P., Asmoro, P. S., Ramadhan, H. M., Novianti, N., Laili, F., & Aini, E. K. (2024). Kontribusi Media Sosial terhadap Penguatan Usaha dan Sustainable Tourism di Kota Lama Semarang. DEDIKASI PKM, 5(2), 375–383. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38927

Nurliani, N., Suherah, S., & Agustrai, A. (2024). Penerapan Penerapan Model Pembukuan Usahatani pada Kelompok Tani di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. DEDIKASI PKM, 5(2), 345–352. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38816

Ramadhan, I., Imran, I., Ayuni, N., Vaderofa Putri, M., Novita, K., & Alhambasy C, F. (2024). Healthy Training Program Bina Desa: Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Dan Lingkungan Bersih Melalui Pelatihan Berbasis Masyarakat Di Sungai Kupah. DEDIKASI PKM, 5(2), 353–360. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38865

Sumaji, S., Prasetyaningsih, E., Hari Abrianto, T., & Sugianto, A. (2024). Pelatihan Seni Batik Guna Meningkatkan Ekonomi Warga Muhammadiyah Dusun Trenceng Mrican Ponorogo. DEDIKASI PKM, 5(2), 391–397. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38937

Utami, A. W., Nurhaeni, F., & Anisadewi, S. (2024). Cerdas Menggunakan Obat : Edukasi Swamedikasi Batuk Kepada Ibu-Ibu Di Dusun Kenteng, Sentolo, Demangrejo, Kulon Progo. DEDIKASI PKM, 5(2), 333–339. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.37845

Zahiroh, L., Hidayati, N., Visabilillah, R. A., & All Habsy, B. (2024). Pelatihan Tarjim Kids Untuk Meningkatkan Self Management dengan Strategi Self Reward Anak-Anak di Desa Randuagung. DEDIKASI PKM, 5(2), 315–321. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38748

Downloads

Published

2024-06-05

How to Cite

Angela, M., Yulianti, A. K., Ebifirania, S. F., & Rahayu, S. P. (2024). Mengenal Digital Marketing: Strategi Menarik Generasi Z. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 4(2), 129–132. https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40329