Pemanfaatan Influencer Marketing : Sebagai Strategi Pemasaran Digital Untuk Mencapai Audiens Target

Authors

  • Merry Merry Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Rino Dewiyanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Fikri Erlanda Hardianka Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Muhammad Faisal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40356

Keywords:

Influencer Marketing, Strategi Pemasaran Digital, Audiens Target

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih Lanjut mengenai penggunaan digital marketing dan menciptakan ide peluang usaha yang bisa Dijalani oleh siswa siswi SMA PGRI Rumpin agar mereka bisa memaksimalkan penggunaan media Digital dengan baik serta mengisi waktu luang dengan menjalani bisnis sesuai kemampuan dan Bakat mereka. Adapun materi yang disampaikan mengenai definisi umum digital marketing , Manfaat dan kegunaannya ,serta beragam peluang usaha yang bisa di lakukan jika menggunakan Media digital marketing sebagai akses usaha. Metode yang digunakan ini adalah dengan praktek Pembuatan aksesoris manik manik sebagai salah satu contoh ide bisnis yang bisa jalankan anak Muda untuk menambah penghasilan mereka selain mereka menjadi seorang pelajar.

Author Biography

Rino Dewiyanto , Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang

  •  

References

Mustopa, R., Mujianto, H., & Ikhsan, A. F. (2024). Sosialisasi Pemasaran Digital pada UMKM Desa Selaawi Talegong Kabupaten Garut. DEDIKASI PKM, 5(2), 448–455. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39086

Ndun, A. N., Mulik, S. E., Nguru, D. A., Lawa, A. B., Sabat, D. M., Setyani, N. M. P., … Banamtuan, A. N. (2024). Pelatihan Tata Cara Submit Artikel Melalui Open Journal System (OJS) Bagi Mahasiswa. DEDIKASI PKM, 5(2), 416–426. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39001

Nofia Sari, O., & Kurnia, K. (2024). Sosialisasi Perlindungan Hukum Terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan. DEDIKASI PKM, 5(2), 277–285. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38654

Nuralam, I. P., Asmoro, P. S., Ramadhan, H. M., Novianti, N., Laili, F., & Aini, E. K. (2024). Kontribusi Media Sosial terhadap Penguatan Usaha dan Sustainable Tourism di Kota Lama Semarang. DEDIKASI PKM, 5(2), 375–383. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38927

Nurliani, N., Suherah, S., & Agustrai, A. (2024). Penerapan Penerapan Model Pembukuan Usahatani pada Kelompok Tani di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. DEDIKASI PKM, 5(2), 345–352. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38816

Permatasari, R. I., Juhaeti, Sitio, V. S. S., Simamora, S. C., & Wijayanti, D. (2024). Edukasi Wirausaha Bagi Siswa-Siswi SMK PGRI 1 Jakarta : Berani Jadi Enterpreneur Muda . DEDIKASI PKM, 5(2), 499 – 505. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39288

Ramadhan, I., Imran, I., Ayuni, N., Vaderofa Putri, M., Novita, K., & Alhambasy C, F. (2024). Healthy Training Program Bina Desa: Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Dan Lingkungan Bersih Melalui Pelatihan Berbasis Masyarakat Di Sungai Kupah. DEDIKASI PKM, 5(2), 353–360. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38865

Sakina, A. W., Dibyorini, M. C. R., Wedjadjati, R. S., & Adiwirahayu, A. (2024). Pengorganisasian Gerakan Kolaborasi Pengelolaan Sumber Daya Air Berbasis Integrated Community Development (ICD). DEDIKASI PKM, 5(2), 267–276. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v5i2.36335

Sumaji, S., Prasetyaningsih, E., Hari Abrianto, T., & Sugianto, A. (2024). Pelatihan Seni Batik Guna Meningkatkan Ekonomi Warga Muhammadiyah Dusun Trenceng Mrican Ponorogo. DEDIKASI PKM, 5(2), 391–397. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38937

Utami, A. W., Nurhaeni, F., & Anisadewi, S. (2024). Cerdas Menggunakan Obat : Edukasi Swamedikasi Batuk Kepada Ibu-Ibu Di Dusun Kenteng, Sentolo, Demangrejo, Kulon Progo. DEDIKASI PKM, 5(2), 333–339. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.37845

Valexsta, A. Y., Satang, A., Open, B. D., & Yugar, F. (2024). Manusia dan Alam (Refleksi Kritis untuk Memanusiakan Alam Berdasarkan Perspektif Filsafat Identitas F.W. J. Schelling). DEDIKASI PKM, 5(2), 442–447. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38877

Wulandari, E. C., Prawesti, Y., & Phoa, V. (2024). Pengembangan Strategi Pemasaran Berbasis Ekonomi Digital Pada Kios UMKM Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. DEDIKASI PKM, 5(2), 456–463. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39090

Yuliawati, Y., Agustine, A. T., Nurhasanah, S., Nurhasanah, I. Y., Erlansyah, M. D. A., Mubharoq, M. R., … Julaeha, S. (2024). Sosialisasi Pembukuan Digital Melalui Aplikasi Credibook Pada KWT 16 Desa Sukamaju Majalaya Kabupaten Bandung. DEDIKASI PKM, 5(2), 485–490. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38152

Yuwono, W., & Kamilatu Naimah, M. (2024). Pengembangan Branding Melalui Digital Marketing pada UMKM Egy Juice. DEDIKASI PKM, 5(2), 298–306. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38655

Zahiroh, L., Hidayati, N., Visabilillah, R. A., & All Habsy, B. (2024). Pelatihan Tarjim Kids Untuk Meningkatkan Self Management dengan Strategi Self Reward Anak-Anak di Desa Randuagung. DEDIKASI PKM, 5(2), 315–321. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38748

Downloads

Published

2024-06-05

How to Cite

Merry, M., Dewiyanto , R., Hardianka, F. E., & Faisal, M. (2024). Pemanfaatan Influencer Marketing : Sebagai Strategi Pemasaran Digital Untuk Mencapai Audiens Target. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 4(2), 137–139. https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40356