Pemanfaatan Influencer Marketing : Sebagai Strategi Pemasaran Digital Untuk Mencapai Audiens Target
DOI:
https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40356Keywords:
Influencer Marketing, Strategi Pemasaran Digital, Audiens TargetAbstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan lebih Lanjut mengenai penggunaan digital marketing dan menciptakan ide peluang usaha yang bisa Dijalani oleh siswa siswi SMA PGRI Rumpin agar mereka bisa memaksimalkan penggunaan media Digital dengan baik serta mengisi waktu luang dengan menjalani bisnis sesuai kemampuan dan Bakat mereka. Adapun materi yang disampaikan mengenai definisi umum digital marketing , Manfaat dan kegunaannya ,serta beragam peluang usaha yang bisa di lakukan jika menggunakan Media digital marketing sebagai akses usaha. Metode yang digunakan ini adalah dengan praktek Pembuatan aksesoris manik manik sebagai salah satu contoh ide bisnis yang bisa jalankan anak Muda untuk menambah penghasilan mereka selain mereka menjadi seorang pelajar.
References
Mustopa, R., Mujianto, H., & Ikhsan, A. F. (2024). Sosialisasi Pemasaran Digital pada UMKM Desa Selaawi Talegong Kabupaten Garut. DEDIKASI PKM, 5(2), 448–455. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39086
Ndun, A. N., Mulik, S. E., Nguru, D. A., Lawa, A. B., Sabat, D. M., Setyani, N. M. P., … Banamtuan, A. N. (2024). Pelatihan Tata Cara Submit Artikel Melalui Open Journal System (OJS) Bagi Mahasiswa. DEDIKASI PKM, 5(2), 416–426. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39001
Nofia Sari, O., & Kurnia, K. (2024). Sosialisasi Perlindungan Hukum Terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan. DEDIKASI PKM, 5(2), 277–285. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38654
Nuralam, I. P., Asmoro, P. S., Ramadhan, H. M., Novianti, N., Laili, F., & Aini, E. K. (2024). Kontribusi Media Sosial terhadap Penguatan Usaha dan Sustainable Tourism di Kota Lama Semarang. DEDIKASI PKM, 5(2), 375–383. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38927
Nurliani, N., Suherah, S., & Agustrai, A. (2024). Penerapan Penerapan Model Pembukuan Usahatani pada Kelompok Tani di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. DEDIKASI PKM, 5(2), 345–352. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38816
Permatasari, R. I., Juhaeti, Sitio, V. S. S., Simamora, S. C., & Wijayanti, D. (2024). Edukasi Wirausaha Bagi Siswa-Siswi SMK PGRI 1 Jakarta : Berani Jadi Enterpreneur Muda . DEDIKASI PKM, 5(2), 499 – 505. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39288
Ramadhan, I., Imran, I., Ayuni, N., Vaderofa Putri, M., Novita, K., & Alhambasy C, F. (2024). Healthy Training Program Bina Desa: Meningkatkan Kesadaran Kesehatan Dan Lingkungan Bersih Melalui Pelatihan Berbasis Masyarakat Di Sungai Kupah. DEDIKASI PKM, 5(2), 353–360. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38865
Sakina, A. W., Dibyorini, M. C. R., Wedjadjati, R. S., & Adiwirahayu, A. (2024). Pengorganisasian Gerakan Kolaborasi Pengelolaan Sumber Daya Air Berbasis Integrated Community Development (ICD). DEDIKASI PKM, 5(2), 267–276. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v5i2.36335
Sumaji, S., Prasetyaningsih, E., Hari Abrianto, T., & Sugianto, A. (2024). Pelatihan Seni Batik Guna Meningkatkan Ekonomi Warga Muhammadiyah Dusun Trenceng Mrican Ponorogo. DEDIKASI PKM, 5(2), 391–397. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38937
Utami, A. W., Nurhaeni, F., & Anisadewi, S. (2024). Cerdas Menggunakan Obat : Edukasi Swamedikasi Batuk Kepada Ibu-Ibu Di Dusun Kenteng, Sentolo, Demangrejo, Kulon Progo. DEDIKASI PKM, 5(2), 333–339. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.37845
Valexsta, A. Y., Satang, A., Open, B. D., & Yugar, F. (2024). Manusia dan Alam (Refleksi Kritis untuk Memanusiakan Alam Berdasarkan Perspektif Filsafat Identitas F.W. J. Schelling). DEDIKASI PKM, 5(2), 442–447. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38877
Wulandari, E. C., Prawesti, Y., & Phoa, V. (2024). Pengembangan Strategi Pemasaran Berbasis Ekonomi Digital Pada Kios UMKM Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. DEDIKASI PKM, 5(2), 456–463. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39090
Yuliawati, Y., Agustine, A. T., Nurhasanah, S., Nurhasanah, I. Y., Erlansyah, M. D. A., Mubharoq, M. R., … Julaeha, S. (2024). Sosialisasi Pembukuan Digital Melalui Aplikasi Credibook Pada KWT 16 Desa Sukamaju Majalaya Kabupaten Bandung. DEDIKASI PKM, 5(2), 485–490. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38152
Yuwono, W., & Kamilatu Naimah, M. (2024). Pengembangan Branding Melalui Digital Marketing pada UMKM Egy Juice. DEDIKASI PKM, 5(2), 298–306. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38655
Zahiroh, L., Hidayati, N., Visabilillah, R. A., & All Habsy, B. (2024). Pelatihan Tarjim Kids Untuk Meningkatkan Self Management dengan Strategi Self Reward Anak-Anak di Desa Randuagung. DEDIKASI PKM, 5(2), 315–321. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38748
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Merry Merry, Rino Dewiyanto , Fikri Erlanda Hardianka, Muhammad Faisal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright Notice
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.