Analisis Strategi Pemasaran Digital Marketing yang Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan pada Manik-manik

Authors

  • Haniifah Rosyaadah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen, Universitas Pamulang
  • Faustina Zahra Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Jessika Jessika Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen Universitas Pamulang
  • Simah Ardillah Hassa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Manajemen Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40543

Keywords:

Digital Marketing, Penjualan

Abstract

Usaha Manik-manik menjadi salah satu usaha manik - manik terbesar di Kota Bogor, Jawa Barat. Usaha ini cukup terkenal dengan cendramata yang baik karena memiliki kualitas produk yang bagus sebagai strategi pemasarannya. Dalam upaya memperluas pemasaran usaha manik-manik ini mulai menggunakan teknologi digital yang diharapkan mampu menjangkau pasar yang lebih luas. Strategi bauran pemasaran ataupun marketing mix yang meliputi produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Analisis strategi pemasaran digital yang efektif merupakan kunci untuk meningkatkan penjualan produk manik-manik

References

Ainulhaq, N., Nindya Purnawati, F., & Hikmatullah, H. (2024). Pendampingan Edukasi Anti Bullying Kepada Siswa SD Melalui Kegiatan Pengembangan Literasi Dengan Dongeng. DEDIKASI PKM, 5(2), 367–374. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38910

Amalia Mulya, A., Rolanda, I., Istikomah, K., & Laksmiwati, M. (2024). Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan pada Generasi Z di SMK Insan Kamil Tartila Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 5(2), 398–407. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38966

Anugerah Lumbaa, E., Istianingrum, R., Ramadiansya, W., Febrian, I., Nur Alif, M., & Wulandari, W. (2024). Kegiatan Sosialisasi Mengenai Regulasi dan Keselamatan Berkendara di SMPN 019 Penajam Paser Utara serta Pemasangan Convex Mirror. DEDIKASI PKM, 5(2), 361–366. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38880

Basri, M., Ulfah, M., Purwaningsih, E., Warneri, W., Kuswanti, H., & Budiman, J. (2024). Pelatihan Penerapan Immersive Learning Dalam Pembelajaran Ekonomi Bagi Guru Ekonomi Kota Pontianak & Kabupaten Kubu Raya. DEDIKASI PKM, 5(2), 384–390. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38923

Christopher Bradley Budiono, Rachel Cintantya, Adelynn Regina Gunawan, & Njo Anastasia. (2024). Membangkitkan Minat, Membangun Masa Depan: Pembelajaran Interaktif dengan ’Kebutuhan Keluargaku’ untuk Siswa TK Bina Bunga Bangsa Surabaya. DEDIKASI PKM, 5(2), 433–441. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39009

Damayanti, R., Sopiyana, M., & Maharani, M. (2024). Sosialisasi Mengenai Cara Pembuatan Pembukuan Dalam Akuntansi Dasar di Panti Asuhan Al Farhan Yayasan Darussalam. DEDIKASI PKM, 5(2), 340–344. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38813

Febriani, D. H., Pujiastuti, T. T., & Kurniastuti, M. (2024). Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengolahan Daun Salam Sebagai Terapi Komplemen Diabetes dan Hipertensi di Dusun Medelan. DEDIKASI PKM, 5(2), 479–484. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39104

Hasanah, T., Markus, M., Hartini, I., Eduawar, R., Iskandar, I., & Sholiha, E. (2024). Pengembangan UMKM PPUMI Dengan Inovasi Produk Gula Aren Sebagai Upaya Peningkatan Bagi Masyarakat Desa Talang Pagar Agung Lahat Sumatera Selatan. DEDIKASI PKM, 5(2), 307–314. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38656

Hendrik, M., Kodri, M. A. A., Juniawan, F. P., Yuliana, F., Anggraini, C. W., Almira, A., & Abadi, M. (2024). Workshop Ecoprint Berbasis Sumber Daya Lokal Bagi Kelompok Wanita Desa Simpang Tiga: Upaya Peningkatan Sosiopreneurship. DEDIKASI PKM, 5(2), 491–498. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39165

Indriyani, E., Nursahwal, N., Rahman, N. R., M, N., Yaqin, A., & Sujiman, R. A. (2024). Increasing Production Capacity through Halal Product Process Assistance to SMEs in Bajeng District, South Sulawesi . DEDIKASI PKM, 5(2), 464–470. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39073

Karima, F. H., Royana, I. F., Kustantinah, I., & Hidayat, N. (2024). Pendampingan Kesehatan Fisik dan Mental dalam Rangka Pencegahan Depresi Remaja Kelurahan Pagerwojo Kabupaten Kendal. DEDIKASI PKM, 5(2), 471–478. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.39106

Lady, L., & Fitri, A. M. (2024). Optimalisasi Penggunaan Social Media dan Peningkatan Strategi Marketing Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah: Bahasa Indonesia. DEDIKASI PKM, 5(2), 286–297. https://doi.org/10.32493/dkp.v5i2.38032

Downloads

Published

2024-06-10

How to Cite

Rosyaadah, H., Zahra, F., Jessika, J., & Hassa, S. A. (2024). Analisis Strategi Pemasaran Digital Marketing yang Efektif Untuk Meningkatkan Penjualan pada Manik-manik. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 4(2), 158–160. https://doi.org/10.32493/kmm.v4i2.40543