KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DARING TEKS IKLAN, SLOGAN, DAN POSTER MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING KELAS VIII DI MTS NEGERI 7 BANTUL
Abstract
Kefektifan Pembelajaran Daring Teks Iklan, Slogan, Dan Poster Menggunakan Metode Pembelajaran Discovery Learning Kelas VIII Di MTS Negeri 7 Bantul. Penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan dengan cara observasi pada pembelajaran di MTs Negeri 7 Bantul yang dilakukan secara daring via Whatsapp group. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa dari MTs Negeri 7 Bantul dan sampel yang diambil adalah populasi dari siswa MTs Negeri 7 Bantul sebanyak dua kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 29 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi dengan menggunakan dua instrumen yaitu RPP dan lembar observasi pengajar.References
Andriani, Dini, dkk. 2017. Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Penguasaan onsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. Vol 6. No 2: Hal 308-320.
Anjami, Frans Mitran, DKK. Adaptasi Masyarakat Bantaran Sungai Terhadap Bencana Banjir Di Kelurahan Komo Luar Kota Manado. Halaman 75-84.]
Neni Triyani, dkk. 2018. Penerapan Metode Discovery Learning Pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia). 1. (5). 714-715. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/parole/article/view/978
Urhalinah K D, dkk. 2018. Penerapan Metode Discoveri Learning Pada Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi. Parole (Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia).1.(6).10211022.https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/parole/article/view/1733
Yuniati. 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Pokok Bahasan Iklan, Slogan, dan Poster Melalui Model Group Investigation Siswa Kelas VIII 2 SMP Negeri 1 Bangko Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Serambi PTK. 6. (3).124125.http://www.jurnal.serambimekkah.ac.id/serambiptk/article/view/1434/1136
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.