KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DARING TEKS IKLAN, SLOGAN, DAN POSTER MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING KELAS VIII DI MTS NEGERI 7 BANTUL

Authors

  • MITA RESTIANA Universitas Ahmad Dahlan
  • RAMADHAN ANGGIT SASTRAWAN Universitas Ahmad Dahlan

Abstract

Kefektifan Pembelajaran Daring Teks Iklan, Slogan, Dan Poster Menggunakan Metode Pembelajaran Discovery Learning Kelas VIII Di MTS Negeri 7 Bantul. Penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan dengan cara observasi pada pembelajaran di MTs Negeri 7 Bantul yang dilakukan secara daring via Whatsapp group. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa dari MTs Negeri 7 Bantul dan sampel yang diambil adalah populasi dari siswa MTs Negeri 7 Bantul sebanyak dua kelas dengan jumlah peserta didik sebanyak 29 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi dengan menggunakan dua instrumen yaitu RPP dan lembar observasi pengajar.

Author Biographies

MITA RESTIANA, Universitas Ahmad Dahlan

fakultas Ilmu Keguruan

RAMADHAN ANGGIT SASTRAWAN, Universitas Ahmad Dahlan

Fakultas Ilmu Keguruan

References

Andriani, Dini, dkk. 2017. Pembelajaran Discovery Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Metakognisi dan Penguasaan onsep Siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia. Vol 6. No 2: Hal 308-320.

Anjami, Frans Mitran, DKK. Adaptasi Masyarakat Bantaran Sungai Terhadap Bencana Banjir Di Kelurahan Komo Luar Kota Manado. Halaman 75-84.]

Neni Triyani, dkk. 2018. Penerapan Metode Discovery Learning Pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia). 1. (5). 714-715. https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/parole/article/view/978

Urhalinah K D, dkk. 2018. Penerapan Metode Discoveri Learning Pada Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi. Parole (Jurnal Bahasa dan Sastra Indonesia).1.(6).10211022.https://journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/parole/article/view/1733

Yuniati. 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Pada Pokok Bahasan Iklan, Slogan, dan Poster Melalui Model Group Investigation Siswa Kelas VIII 2 SMP Negeri 1 Bangko Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Serambi PTK. 6. (3).124125.http://www.jurnal.serambimekkah.ac.id/serambiptk/article/view/1434/1136

Downloads

Published

2020-11-25