Sosialisasi Istilah-Istilah Bahasa Inggris Dalam Kewirausahaan (Kajian Sosiolinguistik) (203-211)

Authors

  • Haryati Haryati Universitas Pamulang
  • Rahmita Egilistiani Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/pbs.v3i2.32133

Abstract

Di periode endemi saat ini, banyak para wirausahawan memulai untuk membuka usaha mereka yang diawali dengan usaha rumahan, tetapi kebanyakan dari mereka tidak begitu paham mengenai istilah-istilah dalam bahasa Inggris yang sering digunakan dalam kewiraushaan dan strategi yang harus mereka terapkan Tujuan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) untuk mensosialisasikan istilah-istilah dalam bahasa Inggris dalam kewirausahaan dan strategi bagaimana memulai usaha dan mengembangkan usaha. Metode dalam menjabarkan hasil pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan mendeskripsikan hasil kuesioner para peserta,secara eksplisit. Instrumen yang digunakan penulis adalah wawancara sebelum kegiatan sosialisasi dan kuesioner yang didistribusikan setelah kegiatan sosialisai. Sasaran kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat ini ditargetkan kepada anggota lembaga DIALEKTIKA sebanyak 30 peserta yang memiliki keanekaragaman latar belakang. Hasil kegiatan PkM menunjukan bahwa istilah jargon COD menempati posisi teratas dengan presentase 23% dari jumlah responden. Ini menunjukkan bahwa istilah COD sangat populer di berbagai macam bidang usaha yang diminati peserta. Selain itu, manfaat sosialisasi terkait istilah-istilah kewirausaahaan yaitu dapat membuka kesempatan untuk membuat bisnis.

Kata  kunci:  Istilah-istilah bahasa Inggris, kewirausahaan, strategi           

 

Author Biographies

Haryati Haryati, Universitas Pamulang

Prodi Sastra Inggris

Rahmita Egilistiani, Universitas Pamulang

Prodi Sastra Inggris

Published

2023-07-18