Pelatihan Manajemen Media Sosial dalam Menjalin Hubungan yang Harmonis Di Internal Komunitas Mersi Fans Club (236-245)
DOI:
https://doi.org/10.32493/pbs.v3i2.32136Abstract
Media sosial sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat luas. Di sisi lain untuk menunjang kebutuhan tersebut diiringi dengan perkembangan teknologi yang pesat, hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya inovasi dalam bidang tersebut. Media sosial merupakan salah satu fenomena dari adanya inovasi teknologi komunikasi. Keberadaan media sosial tidak dapat dipisahkan dari cara berkomunikasi antar manusia. Media sosial memungkinkan para pengguna dalam penyebaran informasi pribadi, sosialisasi, pengekspresian diri dalam bentuk gambar, video, maupun kata-kata. Memiliki manajemen penggunaan media sosial yang baik dan efektif adalah aspek penting pada kinerja sebuah organisasi atau perusahaan, dimana organisasi atau perusahaan dapat memanfaatkan media sosial untuk membentuk atau menjalin komunikasi serta hubungan yang harmonis dengan sesama karyawan atau anggota organisasi.. Hal itu tergantung dari kecakapan dan disiplin seseorang individu dalam memanfaatkan media sosial ke arah yang positif. Pelaksanaan pelatihan pada Pengabdian Masyarakat (PM) memberikan hal yang sangat positif bagi anggota komunitas Mersi Fans Club sebagai pengetahuan dan ilmu baru bagaimana mengelola media sosial melalui pelatihan manajemen media sosial dalam menjalin hubungan yang harmonis di internal komunitas Mersi Fans Club.
Kata kunci : media sosial, hubungan yang harmonis, komunitas, Mersi FM