Meningkatkan Komunikasi Organisasi di Kantor Desa Sukarame, Carita, Pandeglang
DOI:
https://doi.org/10.32493/pbs.v4i2.41875Abstract
Setiap orang dalam organisasi harus bekerja sama untuk mencapai tujuan organisasi. Kerja sama dalam organisasi biasanya digunakan dalam hal menyusun rencana kerja, pembagian tugas agar semuanya berjalan secara efektif dan efisien. Dalam suatu organisasi, komunikasi dilaksanakan untuk menggerakkan aktivitasnya. Komunikasi merupakan unsur pokok dalam suatu organisasi karena di dalamnya terdapat interaksi sosial yang dilandasi oleh adanya pertukaran makna untuk mengintegrasikan tindakan-tindakan individu. Dalam sebuah sistem komunikasi, situasinya adalah hubungan antara manusia. Dalam sebuah sistem komunikasi organisasi status tersebut adalah hubungan antara orang di departemen. Menciptakan lingkungan atau sitausi yang lebih cocok untuk kondisi departemen, pada saat yang sama bahwa departemen berada dalam posisi, menghasilkan figur atau gambar yang menyesuaikan dengan situasi seseorang. Hasil kegiatan ini staf di kantor pemerintahan salah satunya kantor desa Sukarame, dimana staf kantor desa juga membutuhkan komunikasi di semua bagian yang terkait dalam organisasi demi tercapainya tujuan organisasi. Kata Kunci: Meningkatkan, Komunikasi OrganisasiReferences
Arni, Muhammad. 2009. Komunikasi Organisasi. Jakarta:Bumi Aksara.
Khomsahrial, Romli. 2011. Komunikasi Organisasi Lengkap. Jakarta:Grasindo.
S. Djuarsa Senjaya. 1994. Teori Komunikasi. Jakarta:Universitas Terbuka
Downloads
Published
2024-07-08
Issue
Section
Articles