Meningkatkan Produktivitas di Masa Pandemi dengan Menciptakan Peluang Usaha untuk Mendapatkan Laba

Authors

  • Nurul Fajriyah Universitas Pamulang
  • Andini Roswanti Universitas Pamulang
  • Nandang Ridwan Setiawan Universitas Pamulang
  • Diana Harahap Universitas Pamulang

Abstract

Sejak awal tahun 2020 hingga Sekarang hampir seluruh belahan dunia sedang mengalami pandemi COVID19. Hampir seluruh sektor perekonomian terganggu akibat adanya virus tersebut.Gangguan terhadap dunia usaha, larangan bepergian, penutupan sekolah dan langkah penutupan lainnya membawa dampak kurang baik yang menyebabkan perekonomian menurun dan banyak karyawan harus kehilangan pekerjaannya. Para pekerja tidak hanya mengalami kerentanan dalam hal ekonomi, akan tetapi dalam hal kesehatan juga. Agar kita semua tetap aman tidak beraktivitas  di tengah wabah ini tetapi dapat menambah pendapatan (laba). Salah satu bisnis yang cukup potensial untuk dijalankan adalah frozen food atau makanan beku. Selain lebih praktis dan tahan lama, frozen food juga tengah digandrungi oleh masyarakat. Pengabdian Kepada Masyarakat di Jln.Merpati Cipayung-Ciputat Tangerang Selatan adalah bahwa kita tetap bisa mendapatkan laba di masa pandemi dengan mengurangi resiko penyebaran virus covid 19 karena media pemasaran akan dilakukan secara online.

 

Kata Kunci :  Aktivitas , Laba , Makanan Beku

Author Biographies

Nurul Fajriyah, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Andini Roswanti, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Nandang Ridwan Setiawan, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Diana Harahap, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

References

Ratih Waseso, Venny Suryanto | Markus Sumartomjon. 2020. "Bisnis Dimsum Masih Menjanjikan, Ini Kisaran Modal Awalnnya. https://money.kompas.com/read/2020/02/08/170200926/bisnis-dimsum-masih-menjanjikan-ini-kisaran-modal-awalnya?page=all#page2

Susanti, Reni. 2020. “Melirik Bisnis Frozen Food yang Kian Menjanjikan di Era Pandemiâ€

https://amp.kompas.com/lifestyle/read/2020/07/26/070633720/melirik-bisnis-frozen-food-yang-kian-menjanjikan-di-era-pandemi.

Mardatila, Ani.2020. “Dipotong Gaji 100% karena Pandemi, Karyawan Ini Beranikan Resign & Buka Usaha Dimsum†https://m.merdeka.com/sumut/dipotong-gaji-100-karena-pandemi-karyawan-ini-beranikan-resign-amp-buka-usaha-dimsum-kln.html.

Tysara, Laudia. 2021. “13 Cara Membuat Dimsum yang Enak dan Kenyal, Mudah Dibuat di Rumah†https://m.liputan6.com/hot/read/4601011/13-cara-membuat-dimsum-yang-enak-dan-kenyal-mudah-dibuat-di-rumah.

Sari. Qiqi Nur Indah. 2021.†Dimsum kuliner di masa pandemi yang bisa menjadi peluang usaha†https://kulinear.hops.id/dimsum-kuliner-dimasa-pandemi-yang-bisa-menjadi-peluang-usaha/.

Widyaningsih, Ni Putu Sherly. 2020. †SOSIALISASI MENGENAI PELUANG USAHA DI MASA PANDEMI COVID-19 DAN MEMBERIKAN VIDEO TUTORIAL PEMBUATAN DIMSUM†https://kkn.undiksha.ac.id/blog/sosialisasi-mengenai-peluang-usaha-di-masa-pandemi-covid-19-dan-memberikan-video-tutorial-pembuatan-dimsum.

Ridwan.2020. “Buka Ladang Bisnis Baru di Tengah Pandemi, Yuda Fajrin Hadirkan Dimsum ala Sushi Pertama di Indonesia†https://www.industry.co.id/read/78036/buka-ladang-bisnis-baru-di-tengah-pandemi-yuda-fajrin-hadirkan-dimsum-ala-sushi-pertama-di-indonesia.

Santia, Tira. 2020. “Laris Manis Jualan Frozen Food di Masa Pandemi Covid-19 Bermodal Rp 500 Ribu†https://www.liputan6.com/bisnis/read/4432025/laris-manis-jualan-frozen-food-di-masa-pandemi-covid-19-bermodal-rp-500-ribu

R, Rasti. 2020. “Berawal dari Hobi Makan, Ini Dia Jatuh Bangun Dimsum Si Ogud†https://mnews.co.id/read/fokus/berawal-dari-hobi-makan-ini-dia-jatuh-bangun-dimsum-si-ogud/

Downloads

Published

2021-09-16