Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Kinerja Penjualan “Ulil Bakery†pada Masa Pandemi Covid 19
Abstract
Perkembangan dunia bisnis secara menyeluruh menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat dan tajam, baik di pasar regional, nasional, maupun pasar internasional. Setiap pelaku usaha disetiap kategori bisinis saat ini harus mampu bersaing untuk memenangkan persaingan baik segi inovasi, kualitas produk ataupun harga yang ditawarkan. Untuk itu diperlukan strategi pemasaran yang tepat, guna meningkatkan kinerja penjualan terlebih dimasa covid 19. Metode pengabdian yang kami lakukan dalam menyampaikan materi kepada masyarakat dikemas dalam bentuk mini seminar secara daring. Hasil dari kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan motivasi dalam mengambil strategi pemasaran yang tepat terlebih usaha ULIL BAKERY untuk meningkatkan kinerja penjualan pada masa covid 19.
Kata Kunci: Pengembangan Bisnis; Pengembangan Pasar; Strategi Pemasaran
References
Ihsan, A. (n.d.). Pentingnya Pengembangan Bisnis Bagi Pengusaha.
LPT_YAI. (2020). Strategi Pemasaran UMKM Ditinjau Dari Bauran Pemasaran Untuk Menunjang Perekonomian Di Era Digital Pada Masa Pandemi.
Rosmadi, M. L. (2021). Penerapan Strategi Bisnis di Masa Pandemi Covid 19.
Semarang, P. R. (2021). Pengertian UMKM Menurut Undang-Undang, Kriteria, dan Ciri-Ciri UMKM. Retrieved from semarangkota.go.id: sukerejo.semarangkota.go.id
TRISAKTI, S. (n.d.). Pentingnya Pengembangan Bisnis Dalam Wirausaha.
Wardani, D. A. (2020). Strategi Penjualan Online Bagi Pelaku Usaha Pasca Pandemi Covid 19 Berdasarkan Pemetaan Perubahan Perilaku Konsumen. Yogyakarta.
Wijoyo, H. (2021). Strategi Pemasaran UMKM di Masa Pandemi. Insan Cendekia Mandiri.
Wikipedia. (n.d.). Pengembangan Pasar.