Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Kinerja Penjualan “Ulil Bakery” pada Masa Pandemi Covid 19

Authors

  • Eka Puspita Sari Universitas Pamulang
  • Indra Permana Universitas Pamulang
  • Ninin Nopiya Universitas Pamulang
  • Purwanti Purwanti Universitas Pamulang

Abstract

Perkembangan dunia bisnis secara menyeluruh menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat dan tajam, baik di pasar regional, nasional, maupun pasar internasional. Setiap pelaku usaha disetiap kategori bisinis saat ini harus mampu bersaing untuk memenangkan persaingan baik segi inovasi, kualitas produk ataupun harga yang ditawarkan. Untuk itu diperlukan strategi pemasaran yang tepat, guna meningkatkan kinerja penjualan terlebih dimasa covid 19. Metode pengabdian yang kami lakukan dalam menyampaikan materi kepada masyarakat dikemas dalam bentuk mini seminar secara daring. Hasil dari kegiatan sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan motivasi dalam mengambil strategi pemasaran yang tepat terlebih usaha ULIL BAKERY untuk meningkatkan kinerja penjualan pada masa covid 19.

 

Kata Kunci: Pengembangan Bisnis; Pengembangan Pasar; Strategi Pemasaran

Author Biographies

Eka Puspita Sari, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Indra Permana, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Ninin Nopiya, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

Purwanti Purwanti, Universitas Pamulang

Prodi Sarjana Akuntansi

References

Ihsan, A. (n.d.). Pentingnya Pengembangan Bisnis Bagi Pengusaha.

LPT_YAI. (2020). Strategi Pemasaran UMKM Ditinjau Dari Bauran Pemasaran Untuk Menunjang Perekonomian Di Era Digital Pada Masa Pandemi.

Rosmadi, M. L. (2021). Penerapan Strategi Bisnis di Masa Pandemi Covid 19.

Semarang, P. R. (2021). Pengertian UMKM Menurut Undang-Undang, Kriteria, dan Ciri-Ciri UMKM. Retrieved from semarangkota.go.id: sukerejo.semarangkota.go.id

TRISAKTI, S. (n.d.). Pentingnya Pengembangan Bisnis Dalam Wirausaha.

Wardani, D. A. (2020). Strategi Penjualan Online Bagi Pelaku Usaha Pasca Pandemi Covid 19 Berdasarkan Pemetaan Perubahan Perilaku Konsumen. Yogyakarta.

Wijoyo, H. (2021). Strategi Pemasaran UMKM di Masa Pandemi. Insan Cendekia Mandiri.

Wikipedia. (n.d.). Pengembangan Pasar.

Downloads

Published

2022-04-15