Membangun Esensi Jiwa Muda Produktif Di Era New Normal Terhadap Kaum Milenial

Authors

  • Musda lifah Universitas Pamulang Tanggerang Selatan
  • Purwandari Martina Universitas Pamulang Tanggerang Selatan
  • Luluk Nur Andini Universitas Pamulang Tanggerang Selatan
  • Achmad Rizky Ramdhani Universitas Pamulang Tanggerang Selatan

Abstract

Ditengah masa pandemi seperti ini memaksa kita untuk tetap di dalam rumah, tidak bisa bermain lagi dengan bebas, menjaga jarak dan harus menggunakan masker saat ingin keluar rumah. Hal ini membuat kita menjadi bosan dan kegiatan menjadi tidak produktif lagi. Belajar secara daring membuat semakin tertekannya pikiran kita, terutama sudah di rasakan oleh adik adik karang taruna Masjid At Taqwa. Karena hal ini kami mahasiswa Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), dengan tema Membangun Esensi Jiwa Muda Produktif di Era New Normal Terhadap Kaum Milenial. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk rasa peduli kami terhadap adik-adik yang membutuhkan kegiatan hiburan di luar rumah, bersosialisasi kepada masyarakat, mengaplikasikan kreatifitas kami kepada masyarakat dan memperkenalkan peran kami sebagai mahasiswa Universitas Pamulang kepada Masyarakat.

Kata Kunci: jiwa muda produktif; new normal; kaum Milenial

References

Adji Wahyu, Suwerli, & Suratno. Editor : Setiawan Yusuf. S, Utami Diyah .P. 2007. Kewirausahaan, Jakarta:Penerbit Erlangga.

Dr.Suryana,M.Si.2006.Kewirausahaan.Jakarta:Salemba Empat.

Muhammad Musyfiq Salami.“Menumbuhkan dan Menguatkan

Jiwa Wirausaha Ditengah Pandemi Covid 19 (Sebuah Upaya Menuju Normal Baru). 2020â€

Putri Aprilia (2021). Jiwa Wirausaha: Kunci Sukses Membangun Bisnis Di Era Digital. [Online]

Rosmiati, Teguh Santoso Donny, Munawar. Sikap, Motivasi, dan

Minat Berwirausaha Mahasiswa. JMK vol.17,no.1.201

https://kumparan.com/lulu-nurandini/meningkatkan-kreativitaskarang-taruna-at-taqwa-dengankerajinan-tangan-1wu3QOfBlVJ https://www.jurnal.id/id/blog/apaitu-wirausaha-bagaimana-caramenjadi-wirausaha-sukses/

https://funmasteracademy.com/anak-muda-penuh-kreativitas-bukanmati-gaya/

Pemerintah, P., & Memudahkan, D. (2021). Rencana Pengabdian Kepada Masyarakat. 1–15.Lubis, A. H., & Dasopang, M. D. (2021). Online Learning during the Covid-19 Pandemic: How is It Implemented in Elementary Schools? Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 11(1), 120-134. https://doi.org/10.25273/pe.v11i1.861

Anggraeni, Bety., Harnanik. Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan Dan Lingkungan Keluarga Terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI SMK Islam Nusantara Comal Kabupaten Pemalang. Jurnal Pendidikan Ekonomi Dinamika Pendidikan. Vol. X No. 1 (2015): 42 – 52.

Downloads

Published

2022-10-29