Penghijauan Untuk Mengurangi Pencemara Udara

Authors

  • Renanda Septanta Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan
  • Widia Oktafia Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan
  • Junika Indriani Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan
  • Wahyu ningsih Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan
  • Hendi Putra Perdana Universitas Pamulang, Tanggerang Selatan

Abstract

Salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis Lingkungan adalah dengan melakukan pelestarian lingkungan, dalam hal ini yakni melakukan penghijauan. Pelestarian lingkungan merupakan sebuah upaya dalam salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan adalah dengan melakukan pelestarian lingkungan dalam hal ini yakni melakukan penghijauan. Pelestarian lingkungan merupakan sebuah upaya dalam menangani permasalahan yang timbul pada suatu kawasan. Pada kegiatan ini pelestarian lingkungan diterapkan dengan konsep penghijauan yaitu dengan memanfaatkan lahan sekitar panti asuhan Ishlahul Hayat. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari program pengabdian kepada masyarakat. Konsep penghijauan dilakukan dengan cara menanam pohon di sekitar panti. Kegiatan penghijauan ini diharapkan akan menjadi dampak baik bagi anak-anak panti asuhan Ishlahul Hayat. Selain untuk dijadikan sebagai lokasi penghijauan, tanaman ini juga dapat menjadi tempat penyerapan air hujan di sekitar panti.

Kata Kunci: Panti Asuhan Ishlahul Hayat, Penghijauan, Pelestarian Lingkungan.

References

Jainal Abidin, F. A. (2019). Pengaruh Dampak Pencemaran Udara Terhadap Kesehatan Untuk Menambah Pemahaman Masyarakat Awam Tentang Bahaya Dari Polusi Udara. Prosiding Seminar Nasional Fisika Universitas Riau.

Kusmaeni, E. (2015). Penghijauan Sekolah dan Lingkungan Sekitar KIta. Kompasiana.

Nababan, S. Y. (2014). Penghijauan.

Novia, A. I. (2018). Pelaksanaan Nilai Peduli Lingkungan di Sekolah Dasar. Gentala Pendidikan Dasar, 203-219.

Nugroho. (2020). Menumbuhkembangakan Kepedulian Siswa Terhadap Lingkungan Melalui Kegiatan Penghijauan. 1.

Pratiwi, I. P. (2021). Pelaksanaan Kegiatan Penghijauan dalam Menjaga Lingkungan di Desa Kampung Madura Kecamatan Kuantan HIlir Kabupaten Kuantan Singigi. Journal Of Community Services Public Affairs, 57-61.

Setiawan, P. (2019). Pengertian,Fungsi, 20 Manfaat Reboisasi dan Penghijauan. www.gurupendidikan.co.id, 20.

Sri Asfiati, I. I. (2019). Pencemaran Udara Akibat Kinerja Lalu LIntas Kendaraan bermotor di Kota Medan. Jurnal Permukiman, 1.

Downloads

Published

2023-04-01