PELUANG KEWIRAUSAHAAN SERTA PENINGKATAN KREATIFITAS DAN PEMASARAN DIGITAL DI ASRAMA CERDAS YATIM DAN DUAFA

Authors

  • Siti Aflahah Universitas Pamulang
  • Eka Lienda Novyana Universitas Pamulang
  • Inggit Purnama Sari Universitas Pamulang
  • Shopia Loren Saragih Universitas Pamulang

Abstract

Peluang kewirausahaan dan pemasaran digital semakin berkembang pesat di era digital ini. Dalam konteks ini, kreativitas menjadi faktor kunci dalam memanfaatkan peluang tersebut. Abstrak ini bertujuan untuk menjelaskan pentingnya peluang kewirausahaan dalam pemasaran digital serta bagaimana peningkatan kreativitas dapat mendukung kesuksesan dalam menjalankan usaha digital.Peluang kewirausahaan dalam pemasaran digital mengacu pada potensi untuk memanfaatkan platform online dan teknologi digital guna mencapai target pasar yang lebih luas. Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah memungkinkan para wirausahawan untuk menciptakan bisnis yang inovatif dan mengoptimalkan strategi pemasaran melalui media digital. Pemasaran digital melibatkan penggunaan internet, media sosial, situs web, dan aplikasi mobile untuk mempromosikan produk atau layanan kepada konsumen potensial. Dengan meningkatnya penetrasi internet dan penggunaan perangkat mobile, peluang kewirausahaan dalam pemasaran digital semakin terbuka lebar.Di tengah persaingan yang ketat dalam lingkungan digital, kreativitas menjadi elemen penting yang membedakan bisnis yang sukses dengan yang gagal. Peningkatan kreativitas dalam pemasaran digital dapat menghasilkan ide-ide baru, konten yang menarik, dan strategi yang inovatif untuk menarik perhatian konsumen.

Kata kunci : Peluang kewirausahaan; Peningkatan Kreativitas; Pemasaran Digital

Author Biographies

Siti Aflahah, Universitas Pamulang

Program Studi Sarjana Akuntansi

Eka Lienda Novyana, Universitas Pamulang

Program Studi Sarjana Akuntansi

Inggit Purnama Sari, Universitas Pamulang

Program Studi Sarjana Akuntansi

Shopia Loren Saragih, Universitas Pamulang

Program Studi Sarjana Akuntansi

References

Ashlihah, Mohammad Sifa., Dan Dan Ramadhani, Dian. Pelatihan E-

Commerce Anak Muda Melek Digital Marketing Di Desa Tinggar,

Kabupaten Jombang. Universitas KH. A. Wahab Hasbullah

(Unwaha). Diakses Pada Tanggal 03 Juli 2023.

Https://Ejournal.Unwaha.Ac.Id

Decky hendarsyah ,juni 2020 PEMASARAN DIGITAL DALAM

KEWIRAUSAHAAN.

Https://media.neliti.com/media/publications/314833-pemasaran-

digital-dalam-kewirausahaan-c133308b.pdf

Masriza, M., Gustika, GS, & Astarman, A. (2023). MENUMBUHKAN

PELUANG KEWIRAUSAHAAN SERTA PEMANFAATAN PEMASARAN

DIGITAL BAGI PELAKU USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH

(UMKM

https://journal.stieindragiri.ac.id/index.php/values/article/view/571

Nurhafizah. Bimbingan Awal Kewirausahaan Pada Anak Usia Dini.

Core Academi. Diakses Pada Tanggal 03 Juli 2023.

https://core.ac.uk

Purwaningsih, Dewi., dan AL muin, Nani. Mengenal Jiwa Wirausaha

Pada Anak Sejak Dini Melalui Pendidikan Informal. Universitas

Indraprasta PGRI. Iakses Pada Tanggal 23 Juli 2023.

Https://Journal.Unindra.Ac.Id

RJ Pinem, "Mengembangkan Kreativitas Dan Peluang Usaha Digital Di

Masa Pandemi Covid-19 Pada Sekolah Menengah Atas Di Kota

Semarang,"

https://ejournal2.undip.ac.id/index.php/jpv/article/view/10855

Sukriman(1 april 2014), pengembangan kewirausahaan

melaluipeningkatan kinerja karyawan

file:///C:/Users/Avita/Downloads/arikristanto,+Journal+manager,+Artikel+7.pdf

Wahyuni, Arisna., Dan Suyadi. Best Practice Pendidikan

Kewirausahaan Pada Anak Usia Dini Di TK Khalifah Bachiro

Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Jakarta. Diakses Pada

Tanggal 03 Juli 2023. Https://Journal.Umj.Ac.Id

Published

2023-10-16