PENGENALAN LITERASI BAHASA INGGRIS BAGI ANAK USIA DINI DENGAN METODE BERNYANYI

Authors

  • Arfya Gita Syafitri Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Irma Nurrani Nurrani Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Mutiara Nur Dinita Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Tu Bagus Indra Yana Program Studi Sarjana Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Abstract

Pendidikan anak usia dini memegang peran penting dalam pembentukan dasar perkembangan anak. Penerapan pembelajaran Bahasa Inggris dengan metode bernyanyi ini merupakan metode belajar yang sangat menarik, karena anak anak pada usia dini mempunyai minat yang sangat minim akan belajar yang disebabkan oleh dari gaya mengajar si pengajar atau kurangnya interaksi antara pengajar dengan murid. Maka dari itu, kami menggunakan metode pembelajaran Bahasa Inggris dengan metode bernyanyi agar anak anak lebih tertarik sehingga lebih mudah dimengerti. Metode penelitian melibatkan motivasi belajar, dan efek interaksi anak-dewasa terhadap perkembangan kognitif. Kami yakin bahwa kegiatan ini dapat menumbuhkan minat anak-anak untuk belajar Bahasa Inggris, memberikan dasar pemahaman yang lebih baik, meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, dan mendukung perkembangan dan pendidikan anak-anak di lingkungan mereka. Metode bernyanyi dan belajar Bahasa Inggris digunakan dalam kegiatan ini termasuk memberikan materi dasar bahasa inggris, bermain tebak nama hewan dan buah dalam Bahasa Inggris, dan bernyanyi dalam bahasa inggris. Secara keseluruhan, kegiatan ini menunjukkan bagaimana pendidikan Bahasa Inggris dapat dilakukan dengan cara yang menghibur dan menginspirasi.

 

Kata Kunci: anak usia dini; pendidikan; bernyanyi;

Downloads

Published

2025-01-13