MEMAKSIMALKAN KECERDASAN ANAK

Authors

  • Nur Aisyah Camelia Universitas Pamulang

Abstract

Pendidikan yang berkualitas adalah harapan kita semua dan Semua bangsa di dunia ini berlomba-lomba untuk menyembuhkan  kualitas pendidikan. Kualitas pendidikan bangsa Indonesia selalu diupayakan Melakukan perubahan kurikulum untuk merespon perubahan tersebut Zaman. Wakil Presiden Budiono memperhatikan Pelatihan khusus untuk kurikulum 2013 karena itu yang kami inginkan membangkitkan generasi masa depan untuk menjadi yang terbaik, setidaknya 2035 atau 32 tahun lagi. Menurut pendapatnya apadisiapkan oleh pemerintah saat ini untuk melahirkan pemimpin masa depan bangsa, yaitu mereka yang masih duduk di dalam dari sekolah dasar sampai sekolah tinggi karena diharapkanGenerasi emas lahir. Anak usia dini adalah sekelompok anak yang sedang dalam proses pertumbuhan dan perkembangan adalah zaman yang unik dan keemasan, suatu masa padahal anak-anak memiliki banyak potensi yang sangat bagus dikembangkan Jadi menerapkan pembelajaran kreatif, guru sebagai Mereka yang melaksanakan pelatihan harus memiliki empat keterampilan, yaitu.

Kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi kompetensi sosial dan teknis. Kualifikasi Hal ini berkaitan erat dengan kualitas kreativitas dan inovasi Dukung guru dan buat materi Model peran untuk karakter kreatif. Pembelajaran yang sangat kreatif Penting bagi semua guru untuk mengembangkannya lebih lanjut, karena dengan pembelajaran kreatif menciptakan suasana yang menarik, Guru dan siswa dapat menikmatinya secara efektif, efisien dan kompeten Mengembangkan potensi siswa atau kecerdasan siswa. Dengan perkembangan kecerdasan siswa dan selanjutnya belajar Mutu dan mutu pendidikan pada akhirnya akan meningkat Meningkat.

References

A Akyas. Psikologi Umum Dan Perkembangan. Jakarta Selatan: Mizan Publika, 2004.

Armstrong, Thomas. (1993). 7 Kinds of Smart : Identifying and Developing Your Intelligences. New York: Penguin Group.

Armstrong, Thomas. (2002). Setiap Anak Cerdas : Panduan Membantu Anak Belajar dengan Memanfaatkan Multiple Intelligence-nya. Terj. Rina Buntaran. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Daryanto. Kamus Bahasa Indonesia Lengkap. Surabaya: Apollo, 2006. Indrakusuma, Amir Daien. Pengantar Ilmu Pendidikan. Surabaya: Usaha Nasional,1973.

Indra-Supit, Milly C., dkk. (2003). Multiple Intelligences: Mengenali dan Merangsang Potensi Kecerdasan Anak. Jakarta: Ayahbunda.

Sukmadinata, Nana Syaodih. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2007.

Wardiana Uswah. Psikologi Umum. Jakarta: Pt. Bina Ilmu, 2004.

Downloads

Published

2023-06-12