Pengaruh Konten Pemasaran Influenser Dimedai Sosial Terhadap Minat Beli Produk Skincare Pada Mahasiswa

Authors

  • Rizki Kiesah Universitas Muhammadiyah Palopo
  • Junaidi Junaidi Universitas Muhammadiyah Palopo

Abstract

Seiring berjalannya waktu, penggunaan media sosial di semua kalangan semakin berkembang pesat, terutama dalam konsumsi konten influencer. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konten pemasaran yang dilakukan influencer di media sosial terhadap konsumen khususnya konsumen skincare di Kota Palopo. 100 peserta dikumpulkan selama pengumpulan data online. Penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa kepercayaan, kredibilitas dan interaksi yang dilakukan influencer mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli calon konsumen. Sedangkan promosi dan diskon yang dijanjikan tidak memberikan pengaruh yang signifikan.

Kata Kunci: influencer, media sosial, promosi, animo masyarakat, SEM

 

Downloads

Published

2023-12-31

Issue

Section

Articles