THE INFLUENCE OF THE 6P MARKETING MIX ON DECISIONS BONGLO TOURISM

Authors

  • Vina Vina Palopo Muhammadiyah University
  • Junaidi Junaidi Palopo Muhammadiyah University

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran pemasaran 6P terhadap keputusan wisata bonglo untuk mempengaruhi wisatawan khususnya di wilayah kota Palopo. 100 peserta dikumpulkan selama pengumpulan data online. Penelitian ini menggunakan metode struktural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa harga, tempat dan sikap yang dilakukan pada wisata bonglo mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan dalam mempengaruhi keputusan calon wisatawan. Sedangkan produk dan promosi tidak mempunyai pengaruh yang signifikan dalam mempengaruhi keputusan wisatawan. Bauran Pemasaran telah menjadi isu krusial dalam sektor pariwisata, oleh karena itu para pemangku kepentingan perlu memperhatikan nilai kreasi bersama konsumen.

Kata Kunci : Bauran pemasaran, keputusan wisatawan, destinasi wisata

Downloads

Published

2023-12-31

Issue

Section

Articles