PERAN SUPERVISOR DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT DUTA ABADI PRIMANTARA JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.32493/ipe.v1i2.18686Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini membahas mengenai, “Peran Supervisor Dalam Meningkatkan ProduktivitasKerja Karyawan di PT Duta Abadi Primantara Jakartaâ€. Teknik riset yang digunakan adalah teknik obeservasi, wawancara dan study pustaka. Adapun tujuannya untuk mengetahui peran supervisor dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan di PT Duta Abadi Primantara Jakarta dan juga untuk mengetahui hambatan supervisor dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan di PT Duta Abadi Primantara Jakarta. Kepatuhan kepada Standar Operasional Prosedur (SOP) sangat diperlukan oleh seseorang yang layang dengan keterampilan, pengetahuan, profesionalitas lebih dari karyawan yang lain . Tugas tersebut adalah untuk bertanggung jawab dengan semua permintaan pelanggan dan karyawan bawahannya yang biasa disebut supervisor. Kelancaran dan baiknya produktivitas kerja karyawan sangat tergantung pada pengaturan dari supervisor yang harus memastikan bahwa operasional telah memenuhi SOP sehingga produktivitas kerja karyawan berjalan sesuai yang diharapkan
Kata-kata Kunci: Supervisor, Produktivitas Kerja
THE ROLE OF SUPERVISOR IN INCREASING EMPLOYEE WORK PRODUCTIVITY AT PT DUTA ABADI PRIMANTARA JAKARTA
ABSTRACT
This study discusses, "The Role of Supervisors in Improving Employee Work Productivity at PT Duta Abadi Primantara Jakarta". The research technique used is observation, interview and literature study. The aim is to find out the role of supervisors in increasing employee productivity at PT Duta Abadi Primantara Jakarta and also to find out supervisor barriers in increasing employee productivity at PT Duta Abadi Primantara Jakarta. Compliance with Standard Operating Procedures (SOP) is very much needed by someone who is flying with more skills, knowledge, and professionalism than other employees. The task is to be responsible with all customer requests and his subordinate employees who are usually called supervisors. The smooth and good work productivity of employees is very dependent on the arrangements of the supervisor who must ensure that operations have met the SOP so that employee work productivity goes as expected.
Keywords: Supervisor, Work Productivity