PERAN CUSTOMER CARE SECTION HEAD DALAM PELAKSANAAN PENILAIAN KINERJA KARYAWAN DI PT VISIONET DATA INTERNASIONAL TANGERANG

Authors

  • Suharti Suharti
  • Rahmayanti Rahmayanti
  • Edi Junaedi

DOI:

https://doi.org/10.32493/ipe.v1i2.18687

Abstract

ABSTRAK

 

Penulisan ini tentang penilaian prestasi dan kinerja karyawan di PT Visionet Data Internasional Tangerang. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui tentang peran Section Head dalam pelaksanaan penilaian prestasi dan kinerja karyawan di PT Visionet Data Internasional Tangerang. Metode literatur, wawancara dan observasi adalah metode yang digunakan dalam laporan ini sebagai metode penulisan Tugas Akhir. Berdasarkan data, ada dua kendala yang menjadi kekurangan dalam penilaian prestasi dan kinerja karyawan di PT Visionet Data Internasional yaitu penarikan data pendukung yang digunakan sebagai dasar penilaian kinerja masih ditarik dengan cara manual dan umpan balik terhadap karyawan yang kinerjanya masih di bawah rata-rata masih belum dilaksanakan dengan baik sehingga karyawan belum dapat melakukan peningkatan kinerja. Penulis menyarankan bahwa penarikan data pendukung harus dilakukan dengan cara yang lebih efektif agar hasil yang di dapatkan lebih valid dan akurat serta perlu adanya pengarahan lanjutan terhadap karyawan yang nilai kinerjanya masih ada di bawah rata-rata.

 

Kata kunci : Penilaian Kinerja, Section Head

 

THE ROLE OF CUSTOMER CARE SECTION HEAD IN THE IMPLEMENTATION OF EMPLOYEE PERFORMANCE ASSESSMENT AT PT VISIONET DATA INTERNATIONAL TANGERANG

 

ABSTRACT

 

This writing is about evaluating the achievements and performance of employees at PT Visionet Data Internasional Tangerang. The purpose of writing this Final Project is to find out about the role of the Section Head in the implementation of employee performance and achievement assessments at PT Visionet Data Internasional Tangerang. Literature, interview and observation methods are the methods used in this report as the method of writing the Final Project. Based on the data, there are two obstacles that are lacking in the assessment of employee performance and performance at PT Visionet Data Internasional, namely the withdrawal of supporting data used as the basis for Performance Appraisals is still drawn manually and feedback to employees whose performance is still below average is still not available. implemented properly so that employees have not been able to improve performance. The author suggests that the withdrawal of supporting data must be done in a more effective way so that the results obtained are more valid and accurate and there is a need for further guidance to employees whose performance scores are still below average.

 

Keywords: Performance Assessment, Section Head

Downloads

Published

2022-04-19