Peningkatan Keterampilan Pada Remaja Di Surakarta Melalui Pemanfaatan Teknologi Pemasaran Online Dan Pembukuan Digital
Abstract
Semakin berkembangnya teknologi membuat masyarakat semakin mudah untuk mengakses informasi dari berbagai arah. Pada era kemajuan teknologi yang semakin berkembang, peluang usaha dan platform elektronik dan digital semakin luas dan dapat diterapkan oleh segala lini masyarakat. Pada era kemajuan jaman ini, remaja semakin akrab dan memiliki akses yang sangat mudah terhadap teknologi dan hampir semua memiliki Handphone (HP). Melalui pengabdian kepada masyarakat ini, tim memberikan edukasi kepada remaja agar dapat menggunakan teknologi yang dimiliki dengan baik dan dapat menangkap peluang usaha melalui berbagai platform online yang terbuka luas sehingga terbentuk enterpreneur dan remaja yang terampil menggunakan teknologi digital dan online.Tujuan dari Pengabdian masyarakat ini adalah untuk memajukan keterampilan remaja tersebut dengan memberikan solusi berupa : 1. Pendampingan penggunaan Pembukuan melalui aplikasi pembukuan digital, 2. Pendampingan penggunaan teknologi untuk melakukan pemasaran online. Metode pengumpulan data melalui interview, observasi dan dokumentasi. Metode pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan cara pelatihan dan pendampingan.
Kata kunci : Remaja; Pembukuan Digital; Pemasaran Online
References
Frislidia. 29.327 PIKR jadi target program prioritas nasional.2019, dikutip dari https://www.antaranews.com/berita/928781/29327-pikr-jadi-target-program-prioritas-nasional
Heidrick and Struggles. 2009. The Adoption of Digital Marketing in Financial. Services Under Crisis.
Kleindl, B.A. & Burrow, J.L. (2005). E-Commerce Marketing. United States of America: South Western
Sanjaya, Ridwan dan Josua Tarigan. (2009). Creative Digital Marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Teknologi, Digimedia, Pengertian dan Cara membuat imooji, 2016. dikutip dari https://imooji.com
Undang – Undang Nomor 52 Tahun 2009. Tentang. Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga
Wulandari, Dwi. Imooji, Platform Brosur Digital. 2019, https://mix.co.id/marcomm/brand-communication/digital-brand-communication/imooji-platform-brosur-digital/
Downloads
Published
Issue
Section
License
Pekodimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat with registration number ISSN 2997-345X (print) 2828-2744 (online) published by program studi pendidikan ekonomi universitas pamulang, applies the following Copyright and License provisions:
Copyright:
- Copyright of the published article belongs to the author.
- The author acknowledges that Pekodimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat has the right to publish the first time under a Creative Commons Attributions-ShareAlike 4.0 International License.
- Authors can submit articles separately, regulating the non-exclusive distribution of manuscripts that have been published in this journal into another version by acknowledging that the manuscript has been published for the first time in Pekodimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.
Licence:
- Attribution: You must give appropriate credit, provide a link to the license, and indicate if changes were made. You may do so in any reasonable manner, but not in any way that suggests the licensor endorses you or your use.
- Share Alike: If you remix, transform, or build upon the material, you must distribute your contributions under the same license as the original.
- No additional restrictions: You may not apply legal terms or technological measures that legally restrict others from doing anything the license permits.
You are allowed to:
- Share copy and redistribute this material in any medium or format.
- Adapt remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially.
- The licensor cannot revoke these freedoms as long as you follow the license terms.
Pekodimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is distributed under Creative Commons Attributions-ShareAlike 4.0 International License