Peningkatan Keterampilan Pada Remaja Di Surakarta Melalui Pemanfaatan Teknologi Pemasaran Online Dan Pembukuan Digital

Authors

  • Yuniatin Trisnawati D.K.W STIE AUB Surakarta
  • Dian Nur Mastuti STIE AUB Surakarta
  • Mulyadi Mulyadi STIE AUB Surakarta

Abstract

Semakin berkembangnya teknologi membuat masyarakat semakin mudah untuk mengakses informasi dari berbagai arah. Pada era kemajuan teknologi yang semakin berkembang, peluang usaha dan platform elektronik dan digital semakin luas dan dapat diterapkan oleh segala lini masyarakat. Pada era kemajuan jaman ini, remaja semakin akrab dan memiliki akses yang sangat mudah terhadap teknologi dan hampir semua memiliki Handphone (HP). Melalui pengabdian kepada masyarakat ini, tim memberikan edukasi kepada remaja agar dapat menggunakan teknologi yang dimiliki dengan baik dan dapat menangkap peluang usaha melalui berbagai platform online yang terbuka luas sehingga terbentuk enterpreneur dan remaja yang terampil menggunakan teknologi digital dan online.Tujuan dari Pengabdian masyarakat ini adalah untuk memajukan keterampilan remaja tersebut dengan memberikan solusi berupa : 1. Pendampingan penggunaan Pembukuan melalui aplikasi pembukuan digital, 2. Pendampingan penggunaan teknologi untuk melakukan pemasaran online. Metode pengumpulan data melalui interview, observasi dan dokumentasi. Metode pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan cara pelatihan dan pendampingan.

Kata kunci : Remaja; Pembukuan Digital; Pemasaran Online

References

Frislidia. 29.327 PIKR jadi target program prioritas nasional.2019, dikutip dari https://www.antaranews.com/berita/928781/29327-pikr-jadi-target-program-prioritas-nasional

Heidrick and Struggles. 2009. The Adoption of Digital Marketing in Financial. Services Under Crisis.

Kleindl, B.A. & Burrow, J.L. (2005). E-Commerce Marketing. United States of America: South Western

Sanjaya, Ridwan dan Josua Tarigan. (2009). Creative Digital Marketing. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Teknologi, Digimedia, Pengertian dan Cara membuat imooji, 2016. dikutip dari https://imooji.com

Undang – Undang Nomor 52 Tahun 2009. Tentang. Perkembangan Kependudukan Dan Pembangunan Keluarga

Wulandari, Dwi. Imooji, Platform Brosur Digital. 2019, https://mix.co.id/marcomm/brand-communication/digital-brand-communication/imooji-platform-brosur-digital/

Downloads

Published

2022-01-16