Pelatihan Penyusunan Desain Pembelajaran dalam Memperkuat Pendidikan Karakter

Authors

  • Nur Halimah Universitas Islam Syekh-Yusuf Tangerang
  • Elis Lisyawati Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia
  • Khairunnisa Khairunnisa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia

Abstract

 

ABTRAK

Saah satu bentuk kegiatan peatihan dan pendampingan yang diakukan berupa workshop untuk terpenuhinya kecakapan keterampian dimiiki oeh caon pendidik agar dapat dan mahir membuat desain sistem pembeajaran daam memperkuat karakter peserta didik. Kegiatan peaksanaan workshop yang dihadiri oeh audiens dari caon guru PAI (mahasiswa), terdiri dari mahasiswa semester V dan semester VII. Hasi kegiatan workshop peatihan penyusunan desain sistem pembeajaran daam memperkuat karakter berjaan dengan baik sesuai perencanaan, dan hampir tidak menemukan kendaa dan hambatan. Meaui pendampingan terpadu ini diharapkan para caon guru yang berada di Universitas Isam Syekh-Yusuf Tangerang dapat menuntun dan membantu optimaisasi pembeajaran idea dan pencapaian tujuan pembeajaran terutama penguatan karakter berjaan dengan efektif dan efisien.

Kata kunci: Penyusunan Desain Pembeajaran, Pendidikan Karakter

 

References

Abdu Majid (2019). Perencanaan Pembeajaran (Mengembangkan Standar Kompetensi Guru). PT Rosdakarya.

Aisyah M.Ai (2018). Pendidikan Karakter (Konsep dan Impementasinya). Prenadamedia group.

Arifin, I. (2018). Manajeman Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Sekoah Dan Profesionaime Guru.

Hidayat, T., Firdaus, E., & Somad, M. A. (2020). Mode Pengembangan Kurikuum Tyer Dan Impikasinya Daam Pembeajaran Pendidikan Agama Isam Di Sekoah. Potensia: Jurnal Kependidikan Isam, 5(2), Artice2. Https://Doi.Org/10.24014/Potensia.V5i2.6698

Hikmasari, D. N. (2021). Konsep Pendidikan Karakter Perspektif Thomas ickona Dan Ki Hajar Dewantara | Hikmasari | A-Asasiyya: Journa Of Basic Education.

Https://Journa.Umpo.Ac.Id/Index.Php/AAsasiyya/Artice/View/4915

Muhammad Yaumi (2016). Pendidikan Karakter (andasan, Piar dan Impementasi). Prenadamedia Group.

Nur Haimah (2017). Teaah Komponen dan Pendekatan Kurikuum. Jurna Isamika. http://ejourna.unis.ac.id/index.php/ISAMIKA/artice/view/433

Nur Haimah (2020). Pembentukan Karakter Isami Peserta Didik meaui Mutipe Inteigences Di Sekoah Aam Tangerang. Prociding. https://e-journa.umc.ac.id/index.php/pro/artice/view/1237

Nur Haimah (2021). Peran Pendidikan Karakter Terhadap perkembangan Psikoogis Mahasiswa apas Pemuda Keas IIA Tangerang. Jurna Isamika. http://ejourna.unis.ac.id/index.php/ISAMIKA/artice/view/1544

Nur Haimah (2022). Teacher-Student Reationship In Deaing With The Vioence In An Educationa Environment: Perspective Of Imam A-Ghazai In The Minhaju Muta’aim Book (Reasi Guru Murid menurut Imam A-Ghazai daam Kitab Minhaju Muta'aim. Jurna At Tarbiyat.https://jurna.staiannawawi.com/index.php/At-Tarbiyat/artice/view/466

Saifuoh, A. M., & Darwis, M. (2020). Manajemen Pembeajaran Daam Meningkatkan Efektivitas Proses Beajar Mengajar Di Masa Pandemi Covid-19. Bidayatuna Jurna Pendidikan Guru Mandrasah Ibtidaiyah, 3(2), Artice 2. Https://Doi.Org/10.36835/Bidayatuna.V3i2.638

Sugiyono. (2017). Metode Peneitian Pendidikan: (Pendekatan Kuantitatif, Kuaitatif Dan R & D). Afabeta.

Wachyu Sunadayana ((2017). Teaah Kurikuum dan Perencanaan Pembeajaran. PT Geora Aksara Pratama.

Zakariah, M. A., Afriani, V., & Zakariah, K. M. (2020). Metodoogi Peneitian Kuaitatif Kuantitatif, Action Research, Research And Deveopment (R N D). Yayasan Pondok Pesantren A Mawaddah Warrahmah Koaka.

Downloads

Published

2024-01-19