Pengaruh Motivasi Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada SMK Nusantara 1 Ciputat

Authors

  • Ajimat Ajimat Universitas Pamulang
  • Haryati Haryati Universitas Pamulang

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi, untuk mengetahui disiplin kerja, untuk mengetahui kinerja guru dan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan disiplin kerja terhadap kinerja guru pada SMK Nusantara 1 Ciputat.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah assosiatif pendekatan kuantitatif. Sampel diperoleh dengan metode sampel jenuh, sebanyak 60 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, persamaan regresi linier berganda, uji koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi, dan uji signifikansi.

Hasil penelitian menunjukan persamaan regresi linier berganda Y= 83,490 + 0,294X1 + 0,469X2. Koefisien korelasi berganda sebesar R=0,671, hal ini menunjukan pengaruh yang kuat antara motivasi, disiplin kerja, dan kinerja guru. Koefisien determinasi (KD) sebesar 45% artinya motivasi dan disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja guru sebesar 45%. Uji simultan menunjukan Fhitung> Ftabel atau 23,326 > 3,16 artinya Ho ditolak dan Ha diterima atau terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja guru pada SMK Nusantara 1 Ciputat.

Kata Kunci : Motivasi, Disiplin Kerja dan Kinerja Guru

Downloads

Published

2019-01-08