PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KERANJANG.COM
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian di Keranjangsayur.com, dan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian di Keranjangsayur.com. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan di Keranjangsayur.com yang berjumlah 80 orang responden menggunakan teknik non probabilitas sampling dengan rumus slovin dalam menentukan jumlah sempel.
Metode penelitian ini menggunakana asosiatif kuantitatif dan menggunakan jenis data primer dan sekunder. Sedangkan metode analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedistisitas, uji linier sederhana, uji linier berganda, uji t, uji f, uji R2 (koefisien determinasi), uji koefisien korelasi.
Dari hasil penelitian diperoleh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan berpengaruh siginifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian di Keranjangsayur.com. Dengan hasil pengujian H3 yang menunjukkan bahwa nilai konstanta (Y) sebesar 1.262 dengan nilai koefisien Citra Merek (X1) sebesar 0.331 dan koefisien Kualitas Pelayanan (X2) sebesar 0.648. Dibuktikan juga dengan hasil Fhitung sebesar 493.934 > Ftabel 3.12 dan nilai signifikansi 0.000, yang artinya H3diterima.
Kata Kunci : Citra Merek, KualitasPelayanan dan Keputusan Pembelian