PENGARUH KOMPENSASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KANTOR NOTARIS TEDDY YUNADI, SH, BERKEDUDUKAN DI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN

Authors

  • Derita Qurbani Universitas Pamulang
  • Gina Kurniati Alimah Universitas Pamulang

Abstract

Penulisan karya ilmiah ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi dan motivasi terhadap kinerja karyawan pada Kantor Notaris Teddy Yunadi, SH, berkedudukan di Kota Administrasi Jakarta Selatan.
Metode yang dilakukan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif asosiatif, sedangkan pengolahan data menggunakan beberapa uji statistik berupa Uji Normalitas, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Product Moment (Korelasi Pearson), Koefisien Determinasi, Uji Signifikan Koefisien Korelasi (Uji-T), dan Operasional Variabel Penelitian. Populasi dan sampel yang diteliti adalah Karyawan Kantor Notaris Teddy Yunadi, SH sebanyak 30 karyawan dengan teknik sampling menggunakan sampling jenuh. Penelitian ini dilakukan dari bulan Januari sampai April 2018.
Pengaruh Kompensasi dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Notaris Teddy Yunadi, SH, berkedudukan di Kota Administrasi Jakarta Selatan, dapat dilihat dari koefisien korelasi sebesar 0.7813 terdapat pengaruh yang kuat antara variabel Kompensasi dan Motivasi dengan kinerja karyawan, lalu dengan koefisien determinasi sebesar 30.04% yang artinya Pengaruh Kompensasi dan Motivasi terhadap Kinerja Karyawan pada Kantor Notaris Teddy Yunadi, SH. sebesar 30.04% sisanya 69.96% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Persamaan regresi yang dihasilkan yaitu ð‘ŒÌ‚=18.32+0.3614ð‘‹1+0.3292ð‘‹2 yang artinya Apabila variabel X1 ditingkatkan satu satuan dan variabel X2 ditingkatkan satu satuan juga, Maka variabel ð‘ŒÌ‚cenderung meningkat sebesar (0.3614 + 0.3292) atau sebesar 0.6906 pada konstanta 18.32. dan hasil uji signifikansi didapatkan t hitung 3.399 > t tabel 3.35 yang artinya H0 ditolak dan H1 diterima dengan demikian pengaruh antara X1 dan X2 terhadap Y adalah positif dan signifikan.
Kata Kunci: Kompensasi dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan

Downloads

Published

2020-01-23