Pengaruh Praktikum Manajemen Pemasaran di Kopinmart Unpam Terhadap Minat Mahasiswa Menjadi Enterpreneur Pada Prodi Akuntansi UNPAM
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Praktikum Manajemen Pemasaran terhadap minat mahasiswa menjadi Enterpreneur pada mahasiswa Akuntansi UNPAM.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengelolaan data menggunakan analisis statistik deskriptif, penelitian ini merupakan penelitian komparatif kausal dan menggunakan analisis data deskriptif yaitu mengacu pada data statistik seperti rata-rata, mean, modus,deviasi standar, varians dll. Metode penelitian mengunakan convenien cesampling
Hasil penelitian bahwa praktikum manajemen pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menjadi entrepreneur hal ini membuktikan dengan adanya mata kuliah khusus yaitu praktikum manajemen pemasaran serta pemberian fasilitas kepada mahasiswa untuk memasarkan produk-produk Kopinmart UNPAM. Hasil yang diperoleh setelah mereka melaksanakan kegiatan ini pun membuktikan bahwa mahasiswa semakin yakin dan mempunyai motivasi yang tinggi untuk menjadi seorang entrepreneur.
Keywords: Enterpreneur, Praktikum Manajemen Pemasaran