PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ARWANA CITRAMULIA TBK
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Arwana Citramulia Tbk. 2) Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Arwana Citramulia Tbk. 3) Untuk mengetahui pengaruh citra merek dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada PT. Arwana Citramulia Tbk. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kuantitatif dengan menggunakan statistik, software yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah program SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Citra merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. Arwana Citramulia Tbk. 2) Promosi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. Arwana Citramulia Tbk. 3) Citra merek dan promosi memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian pada PT. Arwana Citramulia Tbk.
References
Akbar, Adam. 2012. “Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Notebook Toshibaâ€. Jurnal Manajemen dan Akuntansi, volume 12, nomor 2. Universitas Gunadarma. Depok. http://publication.gunadarma.ac.id/handle/123456789/6152. Halaman 14-20.
Angipora. 2007. Marius P. “Dasar–Dasar Pemasaranâ€. Edisi Kedua. Cetakan Kedua. Jakarta. Penerbit PT. Raja Grafindo Persada.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Armstrong, dan Kotler .2003. Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta.
Azwar, S. (2005). Sikap Manusia : Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Chapman and Wahlers. 2009. A Revision and Empirical Test of The Extended, Ghalia, Jakarta.
Dharmesta. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua, Liberty, Yogyakarta.
Engkos ahmad kuncoro, Adithya wiranegara. 2010. Pengaruh promosi dan atribut produk terhadap keputusan pembelian pada produk telkom speedy. Jurnal Manajemen ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (I.S.E.I), volume 1 nomor 2
Erlina, Muliyani, Sri. 2007. Metodologi penelitian bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen, Edisi pertama, USU Press, Medan.
Fajar, Laksana. 2008. Manajemen Pemasaran, Graha Ilmu, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono.2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Andi. Yogyakarta.
Ghozali, Imam. (2007). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS). Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
Hartimbul Ginting, Nembah F. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung: CV Yrama Widya.
Hasibuan, Malayu S. P. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Isnaini Muallisin. 2007. Model Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat di Kota Yogyakarta. Diakses dari http:// www.jogjakota.go.id.
Jefkins, Frank & Yadin, Daniel. 2007. “Public Relationsâ€. Penerbit Erlangga. Jakarta
Kotler & Keller. 2007.Manajemen Pemasaran, Jilid I, Edisi Kedua belas, PT. Indeks, Jakarta.
Kotler. Philip dan Amstrong. Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran (Jilid 2). Erlangga : Jakarta.
Paul, Peter. J dan Jerry C. Olson.2009. Consumer Behaviour : Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran, jilid 1 dan jilid 2, Jakarta : Erlangga.
Sugiyanto, S., Syafrizal, S., & Kartolo, R. (2020). The Effect Of Income Persistency, Capital Structure And Tax Allocation Between Period Of Earning Quality With Company Size As Moderating Variables. Proceedings Universitas Pamulang, 1(1).
Syafrizal, S., Sugiyanto, S., & Kartolo, R. (2020). Effect Struktur Modal Dan Alokasi Pajak Antar Periode Dan Persistensi Laba Terhadap Kualitas Laba Dengan Moderating Size. Proceedings Universitas Pamulang, 1(1).
Sugiyanto, S., & Fitria, J. R. (2019). The Effect Karakter Eksekutif, Intensitas Modal, Dan Good Corporate Governance Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empirispada Perusahaan Manufaktur Sektor Food & Beverages Idx Tahun 2014-2018). Proceedings Universitas Pamulang, 1(1).
Setiawan, T., & Sugiyanto, S. (2020). Pengaruh Likuiditas Profitabilitas Dan Good Corporate Governance Terhadap Nilai Perusahaan. Proceedings Universitas Pamulang, 1(1).
Peter, J. Paul dan James H. Donnelly, Jr. 2007. Marketing Management: Knowledge and Skills. Edisi VIII. New York: McGraw-Hill.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.