PENGARUH MEREK MOTOR HONDA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELIBAGI KONSUMEN DI KELURAHAN MEKARSARI PULOMERAK
Abstract
Pengaruh Merek Motor Honda Terhadap Keputusan Membeli Bagi Konsumen Di Kelurahan Mekarsari Pulomerak, Skripsi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al-Khairiyah Cilegon 2016. Ketatnya persaingan dalam dunia usaha menuntut setiap perusahaan untuk mengambil langkah-langkah serta strategi yang baik guna memenangkan persaingan dengan kompetitor demi menjaga eksistensi yang dimiliki dan tentunya
Mempertahankan bahkan meningkatkan keuntungan atau profit yang dihasilkan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah:1)Bagaimana penilaian motor merek Honda bagi konsumen di Kelurahan Mekarsari2) Bagaimana keputusan membeli motor merek Honda bagi konsumen di Kelurahan Mekarsari? 3) Seberapa besar pengaruh merek motor Honda terhadap keputusan membeli bagi konsumen di Kelurahan Mekarsari?. Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui bagaimana penilaian konsumen terhadap produk motor merek Honda di Kelurahan Mekarsari. 2)Untuk mengetahui keputusan membeli pada produk motor merek Honda bagi konsumen di Kelurahan Mekarsari. 3)Untuk mengetahui besarnya pengaruh merek motor Honda terhadap keputusan membeli bagi konsumen di Kelurahan Mekarsari. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, sedangkan target dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna motor Honda pada Kelurahan Mekarsari Pulomerak dengan populasi sebanyak 500orang. Jumlah populasi yang ditetapkan dalam penelitian inis ebanyak10% yaitu 50 orangsesuai dengan pendapat Suharsimi Arikunto. Hasil analisis koefisien korelasi Menunjukan rxy sebesar 0,680 dan rtabel 0,279 rhitung> rtabel 0,680 > 0,279 dan hasil uji t di peroleh harga thitung sebesar 6,428 sedangakan ttabel sebesar 2,0126 dengan taraf kesalahan 5% dengan demikianthitung=6,428>ttabel=2,0126, maka dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi antara Merek Motor Honda (X) terhadap Keputusan Membeli (Y) berpengaruh positif dan signifikan dan dari uji hipotesis yang telah dilakukan H0 ditolak dan Ha diterima, dan diperoleh kofeisien determinasinya (cd) sebesar 24%. Sehingga terdapat Pengaruh Merek Motor Honda Terhadap Keputusan Membeli bagi konsumen di KelurahanMekarsari.
Kata Kunci : Keputusan Membeli Bagi Konsumen
References
Abdurrahman, Nana Herdiana Manajemen Strategi Pemasaran,Cetakan Pertama, CV. Pustaka Setia, Bandung, 2015
Alma, Buchari Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi, Cetakan kesepuluh, Alfabet CV, Bandung, 2013
Abdul Mazid, Ade RizkiPengaruh Merek Yamaha Terhadap KeputusanMembeli Bagi Konsumen Di Link. Sumampir Timur Cilegon, Cilegon, 2013
Arikunto, Suharsimi Prosedur Penelitian Suatu Pendekatanaktik, Edisi revisi 2010, PT. Rineka Cipta, Jakarta, 2010
Foster, Bob Manajemen Ritel, Cetakan Kesatu, Alfabeta, Bandung, 2008
Kotler, Philip dan Lane Keller, Kevin Manajemen Pemasaran alih bahasa olehBenyamin Molan, Edisi Dua Belas, PT. Indeks, 2007 Nitisusanto, Mulyadi Perilaku Konsume Dalam Perspektif Kewirausahaan, Cv.Alfabet, Bandung, 2013
Nursoleh Metodologi Penelitian, CV. Daffa Putra Perdana, cilegon, 2006
Salim, Rohman Pengaruh Merek Honda Tergadap KeputusanPembelian Konsumen Pada PT. Citra Megah Santosa Anyar, Cilegon, 2015
Sangaji, Etta Mamang Dan Sopiah Perilaku Konsumen, Andi Offset, Yogyakarta, 2013
Saladin, Djaslim Manajemen Pemasaran Analisis, PerencanaanPelaksanaan Dan Pengendalian, Edisi Pertama, PT. Linda Karya, Bandung, 2002
Subehah Pengaruh Merek Terhadap Keputusan Pembelian Shopie Martin Di Krakatau Junction, Cilegon, 2015
Sutojo, Siswanto Kerangka Dasar Manajemen Pemasaran. PT. Pustaka Binaman Pressindo, Jakarta, 1988
Sugiyono Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Ke-16, CV. Alfabeta, Bandung, 2012
Sugiyono Metode Penelitian Bisnis, Cetakan Ke-13, CV.Alfabeta, Bandung, 2009
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Pelaksanaan Alokasi Dana Desa Terhadap Manajemen Keuangan Desa dalam Meningkatkan Efektivitas Program Desa Sejahtera Mandiri Di Desa Cihambulu, Kec. Pabuaran, Kab. Subang. Jurnal SEKURITAS (Saham, Ekonomi, Keuangan dan Investasi), 3(3), 277-288.
Sugiyanto, S., & Andianto, A. (2020). The Audit Delay, Fee Audit Anf Audit Tenure To Switching Auditor. Proceedings Universitas Pamulang, 1(1).
Sutoro, M., Sugiyanto, S., Sudaryana, Y., & Haryoko, U. B. (2020). Penerapan Manajemen Dalam Pengembangan Hasil Laut Yang Berdampak Pada Kesejahteraan Masyarakat Pulau Seribu. Abdi Laksana, 1(3), 402-405.
Sugiyanto, S., & Fitria, J. R. (2019). The Effect Karakter Eksekutif, Intensitas Modal, Dan Good Corporate Governance Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Empirispada Perusahaan Manufaktur Sektor Food & Beverages Idx Tahun 2014-2018). Proceedings Universitas Pamulang, 1(1).
Lesmana, R., Sunardi, N., & Tumanggor, M. (2020). Pelatihan Manajemen dalam Meningkatkan Motivasi Siswa dan Guru SDN 84 Rejang Lebong. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(2).
Sunardi, N., Hamsinah, H., Sarwani, S., Rusilowati, U., & Marjohan, M. (2020). Manajemen Pengelolaan Budidaya Ikan Laut (Sea Farming) Untuk Meningkatkan Pendapatan Masyarakat di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(2).
Sarwani, S., & Sunardi, N. (2019, January). Analisis Penggunaan Altman Z-Score untuk Mengetahui Potensi Kebangkrutan Industri KonstruksI (BUMN) di Indonesia Tahun 2013-2017. In PROCEEDINGS (Vol. 1, No. 1).
Sarwani, S., & Sunardi, N. (2019, January). Analisis Penggunaan Altman Z-Score untuk Mengetahui Potensi Kebangkrutan Industri KonstruksI (BUMN) di Indonesia Tahun 2013-2017. In PROCEEDINGS (Vol. 1, No. 1).
Sunardi, N. (2018). Analisis Du Pont System Dengan Time Series Approach (Tsa) Dan Cross Sectional Approach (Csa) Dalam Penilaian Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Pada Industri Konstruksi (BUMN) di Indonesia Yang Listing di BEI Tahun 2013-2017). Jurnal SEKURITAS (Saham, Ekonomi, Keuangan dan Investasi), 1(4).