PELAKSANAAN LANGKAH LANGKAH POSITIONING HARIAN KOMPAS PADA PT. GRAMEDIA INDONESIA
Abstract
Masalah utama dalam skrip ini adalah tentang implementasi produk Harian Kompas oleh PT. Gramedia Indonesia, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi penerapan Positioning produk Harian Kompas oleh PT. Gramedia Indonesia di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kualitatif dessciptive, untuk mengukur kinerja perusahaan menggunakan statistik decriptive yang dianalisis, berdasarkan identifikasi masalah, variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah penerapan positioning produk.
Telah dianalisis bahwa penerapan positioning produk harian kompas oleh PT. Gramedia Indonesia di Jakarta adalah Exellent
Kata kunci: positioning, diferensiasi, segmentasi pasar dan pemasaran
References
Arikunto, suharsimi, prosedur penelitian. Cetakan kesembilan, Jakarta PT. Rineka Cipta, 1995
Boys, harper, W, Jr, Orville C Walker, Jr, Jean- Claude Larreche,. Marketing Management : Strategic Approach With A Global Orientation, , Third Edition, Irvin,1999
Cooper, Donald R, dan C Wiliam Emory, metode penelitian bisnis edisi kelima, Jakarta : Erlangga
Keegan, warren J, Global Marketing Management, fifth edition, new jersey prentice hall, inc, 1999
Kottler, philips, garry amstrong, Principle of marketing, ninth edition new jersey printice hall, inc 2001
Kotler, Philips,Marketing Management, milenium edition, new jersey: printice hall, inc 2000
Lamb, charles, W, Jr, Joseph F, Hair, Jr, Carl Mc Daniel,marketing, third edition, ohio: south Western College Publishing, 1999.
Lovelock, Christhoper H, Service Marketing, 3 rd Edition, Upper Saddle River, New Jersey: Prentice Hall Internasional, 1996
Nasir, M, Metode Penelitian, Cetakan Keempat, Jakarta : Ghalia Indonesia, 1999.
Singarimbun, masri, sofyan efendi, metode penelitian survei, edisi revisi, Jakarta : LP3S, 1995
Supranto, J, Statistik : Teori dan Aplikasi, edisi kelima, Jakarta : erlangga, 1996,
Supranto, J, Riset dan aplikasinya dalam pemasaran, edisi kelima, Jakarta : erlangga, 1997
Wells, william and david prensky, consumer behavior, New York : John Willey & sons, ink, 1996.
Sarwani, S., Sudaryana, Y., Sunardi, N., Hamsinah, H., & Nufus, K. (2019). Pengembangan Usaha Koperasi Produksi Akar Wangi “USAR “Sentra Industri Akar Wangi di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(1).