CUSTOMER LOYALTY BUILDING THROUGH IMPROVING THE QUALITY OF EXCELLENT SERVICE IN PT. MAFATI INNOVATION TECHNOLOGY

Authors

  • Harjoyo Harjoyo Universitas Pamulang
  • Ika Erdia Universitas Pamulang

Abstract

ABSTRACT

 

          Pentingnya pelayanan prima terhadap pelanggan biasanya berhubungan erat dengan bisnis jasa yang dilakukan dalam upaya untuk memberikan rasa puas dan menumbuhkan rasa kepercayaan pelanggan/customer kepada perusahaan. Hal ini nyata-nyata telah dikenal oleh para pebisnis, terutama yang bergerak dalam bidang jasa. Seiring dengan tulisan diatas, maka yang  menjadi tujuan dari penelitian ini, adalah ingin mengetahui cara meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap pelayanan di PT Mafati Inovasi Technology serta mengetahui sejauh mana peranan pelayanan prima dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

            Penulisan laporan ini menggunakan metode observasi,  yaitu dengan melakukan pengamatan langsung kegiatan pelayanan prima selama masa praktik di PT. Mafati Inovasi Technology. Selain itu penulis juga mengumpulkan data, dengan melakukan studi pustaka. Hasil pengamatan dalam laporan ini ditemukan bahwa kualitas pelayanan merupakan kualitas yang harus dihubungkan dengan harapan pelanggan dan memuaskan pelanggan, karena pelanggan lah yang menilai kualitas dan pelayanan dalam perusahaan tersebut. Ada sejumlah cara untuk memenuhi kebutuhan serta kepuasan pelanggan.

PT. Mafati Inovasi Technology harus dapat menerapkan konsep pelayanan prima A6, agar dapat lebih maksimal melayani pelanggannya.

 

Key words: Customer service, Customer Satisfaction, Excellent Service

Published

2017-12-12