PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT NASABAH DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI PADA BANK SYARIAH AMARTHA

Authors

  • Fitri Handayani Dewi Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang
  • Siti Rosdiana Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang
  • Kurniawati Kurniawati Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang
  • Muhammad Sopiyana Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang

Keywords:

kualitas pelayanan, kemudahan transaksi, minat nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah dan pengaruh kemudahan transaksi terhadap minat menjadi nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Accidental sampling dengan ukuran sample 100 responden nasabah yang terdaftar di Bank Syariah Amartha. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan participant observation dengan observasi langsung dan data dari kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, maka didapatkan temuan bahwa Kualitas pelayanan dan kemudahan transaksi berpengaruh terhadap minat nasabah dalam melakukan transaksi pada Bank Syariah Amartha.

References

Abidin, Zainal, â€Hubungan Antara Kualitas Layanan Bank Dengan Minat Menabung Nasbah PT BRI Kantor Cabang Unggaran†Jurnal Administrasi, Vol12, No 1, July 2012

Bunga Aditi, “Analisis Strategi Kemudahan Pelayanan Terhadap Kinerja Payment Point Banking (PPOB) pada Pelanggan PT Perusanaan GasNegaraâ€, Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis, Vol. 17, No. 02 , Oktober 2016

Ali. Z.H, “Hukum Perbankan Syariahâ€, Edisi 1, Cetakan 1, Jakarta, Sinar Grafika,2008

Andespa, Roni, “Strategi Pelayanan bank Konvensional dan Syariah: Prioritas Pelayanan Fisik dan Empatiâ€, Al Masraf: Jurnal Lembaga Keuangan danPerbankan. Volume 1, Nomor 2, Juli Desember 2016

Arief, Muhtosim, “Pemasaran Jasa & Kualitas Pelayananâ€, Malang Bayu Media Publishing, 2006

Chiffman, Leon dan Kanuk, Leslie Lazar. “Perilaku Konsumenâ€. Jakarta : Indeks 2008

Departemen Agama, “Tarjamah Al-Quran Al Karimâ€, Bandung, PT. Al-Ma’arif:1996

Departemen Pendidikan Nasional, “Kamus Besar Bahasa Indonesiaâ€, EdisiKeempat: Jakarta, PT Gramedia Pustaka Utama, 2012

Faisal, â€Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Untuk Menjadi Nasabah di Bank Syariah†(studi pada mahasiswa ekonomi dan perbankanislam UMY)†Jurnal Administrasi, Vol 13, No 1,Agustus 2014

www.bankaceh.com/.diakses tanggal 9 Mei 2020, jam 08.25WIB.

https://drive.google.com/file/d/0BxTllNihFyzWTJMRVY3bzdiYVk/view.diakses tanggal 9 Mei 2020, jam 09.00WIB.

www.azuarjuliandi.com/download/cronbachalpha(manual).pdf.diakses tanggal 9 Mei 2020, jam 09.00WIB.

http://olah-data skripsi.blogspot.com/p/koefisien-determinan-ujir2.html.diakses tanggal 10 Mei 2020, jam 08.00WIB.

https://www.statistikian.com/2013/01/uji-heteroskedastisitas.html.diakses tanggal 10 Mei 2020, jam 10.00WIB.

Downloads

Published

2020-09-30