Aplikasi Edukasi Rambu Lalu Lintas Berbasis Android Traffic Signs Educational Applications Based On Android

Authors

  • Sofa sofiana Universitas Pamulang
  • Anim anim Universitas Pamulang
  • Amar Limanov Lubis Universitas pamulang
  • Giesky Triantoro Guntur Universitas Pamulang

Keywords:

Rambu lalu lintas, keselamatan, kesadaran.

Abstract

Rambu-rambu lalu lintas merupakan atribut jalan raya yang berfungsi untuk menjaga keselamatan pengguna jalan raya. Gambar-gambar yang dipasang merupakan informasi yang harus dipahami setiap pengguna jalan raya. Informasi itu berbentuk gambar atau simbol yang mudah dipahami oleh pengguna jalan raya. Kecelakaan lalu lintas banyak terjadi karena kurangnya pemahaman pengendara akan tujuan rambu-rambu yang sudah disediakan. Pemahaman pengendara dirasa kurang sehingga banyak pengendara yang menghiraukan rambu- rambu yang ada. Padahal ini semua demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Menambah kesadaran akan arti pentingnya keselamatan menjadi prioritas utama pembuatan aplikasi ini. Diharapkan aplikasi ini bisa membantu untuk menyadarkan para pengguna jalan raya akan pentingnya rambu-rambu yang ada demi keselamatan bersama.

References

[ 1 ] Afandi, Idrus. 2014. Edukasi Matematika Berbasis Android. Universitas Pamulang.

[ 2 ] Hilman,Muhammad.2014.“PerancanganAplikasi Game Edukasi Menggunakan Androidâ€. Skripsi. Universitas Pamulang.

[ 3 ] Juhara, Zamrony P. 2016.Panduan Lengkap Pemrograman Android.Yogyakarta: ANDI

[ 4 ] Murya, Yosef. 2013.Pemrograman AndroidBlackbox. Jakarta: Jasakom.

[ 5 ] Nurcahyo, Dwi. “Aplikasi Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Usia Dini Berbasis Androidâ€. Skripsi. Universitas Pamulang.

[ 6 ] Pressman, Roger S. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: ANDI.

[ 7 ] Purnomo, Aang Indrianto. 2015. “Perancangan Aplikasi Pencarian Tempat Pariwisata Berbasis Androidâ€. Skripsi. Universitas Pamulang.

[ 8 ] Resi, Alamsyah Kandika. 2016. “Perancangan Aplikasi Pengenalan Nama-Nama Pahlawan Nasional Berbasis Androidâ€. Skripsi. Universitas Pamulang.

[ 9 ] Safaat, Nazruddin. 2011. Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Bandung: Informatika.

[ 10 ] Sommerville,Ian. 2000.Software Engineering. Jakarta: Erlangga.

Published

2021-06-14