SISTEM PEMESANAN JASA PHOTOGRAPHY BERBASIS WEB

Authors

  • Ricko Dwi Aprian universitas Pamulang

Abstract

Magnetic Foto adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa Photography. Dalam perkembangan bisnisnya, Magnetic Foto mempunyai visi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Untuk mewujudkan visi tersebut maka diperlukan suatu sarana informasi yang berbasis web. Fasilitas ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan jasa Photography untuk sebuah acara tertentu. Pada proses pembuatan website, langkah awal yang dilakukan adalah menganalisis sistem di dalam perusahaan, membuat desain sistem, desain struktur menu web dan desain interface dari web tersebut, setelah itu ditentukan pemakaian software. Pada aplikasi ini, software yang dipakai, MySQL sebagai database untuk menyimpan data dari situs dan skrip PHP untuk bahasa pemrogramannya. Hasil yang didapatkan didalam aplikasi ini adalah aplikasi sistem informasi pemesanan jasa Photography berbasis web pada Magnetic Foto. Pada website Magnetic Foto dilengkapi fasilitas paket fotografi yang ditawarkan, halaman order, konfirmasi pembayaran dan testimonial serta adanya halaman administrator untuk mengatur isi dari halaman atau konten web.

 

Kata kunci: Sistem Informasi, Pemesanan, Jasa, Fotografi, Website

References

APC UAJY, & Boekoe Soetjie. (2010). Pelatihan Dasar Fotografi.

Dharwiyanti Sri, & Romi Satria Wahono. (2003). Pengantar Unified Modeling Langguage (UML).

Hidayat, Wahyu, Maaruf, F., & Bahari, S. (2016). Perancangan Media Vidio Desain Interior Sebagai Salah Satu Penunjang Promosi Dan Informasi di PT Wans Desain Group. Jurnal Cerita Vol. 2 No.1.

Jogiyanto, & Sigit. (1999). Pengertian Sistem.

KBBI. (2000). Pengertian Photographer. Kevin Christian Fernando. (n.d.). Sistem Informasi Penjualan Foto Berbasis Webiste.

Prabowo dalam Supriyatna. (2018). Metode Extreme Programming.

Raharjo. (2011). Pengertian Web. Raharjo, & Budi. (2011). Belajar Pemrograman Web: Panduan Mudah Untuk Pelajar, Mahasiswa dan Praktisi.

Rony Adi Nugroho. (n.d.). Sistem Informasi Pemesanan Jasa Fotografi berbasis Web pada Karma Kreatif Semarang.

Rosa , & Shalahuddin. (2014). Use Case Diagram.

Surajino, S.H.R. (2004). Pembelajaran Berbasis Web: Suatu Tujuan dari Aspek Kognitif Makalah Lokakarya Metode Pembelajaran Berbasis Web Departemen Teknik Penerbangan ITB.

Suranjino, S.H.R. (2004). Pengertian Web. Suryadi, K, & M.Ali Ramdhani. (2010).Sistem Pendukung Keputusan.

Yuli Syafitri. (2016). Pemodelan Perangkat Lunak Berbasis UML untuk Pengembangan Sistem Pemasaran Akbar Entertainment Natar Lampung Selatan. Jurnal Cendikia Vol 12 No. 1 Cendikia.

Published

2022-02-21