Perancangan Aplikasi Payment Point Online Bank dengan Metode SDLC menggunakan Smartphone berbasis Android

Authors

  • Petricia Oktavia Universitas Pamulang
  • Muhamad Iqbal Universitas Pamulang

Keywords:

Aplikasi, Android, Pembayaran Online

Abstract

Aplikasi pembayaran online Smarthone berbasis Android yang menampilkan berbagai macam menu pembayaran adalah salah satu ide baru untuk sistem pembayaran online yaitu bank android berbasis informasi point, karena kebutuhannya semakin banyak dibutuhkan bagi mereka yang ingin berdagang melalui android media. Dalam pengembangan pembayaran berbasis aplikasi, penulis menggunakan metode waterfall. Dengan metode watefall pengembangan aplikasi secara bertahap dapat menghasilkan hasil yang lebih matang. Aplikasi ini memungkinkan pengguna, terutama komunitas untuk lebih efisien dalam melakukan pembayaran dalam bentuk apa pun dan juga diharapkan dapat membantu pengguna yang menginginkan lebih banyak informasi dalam hal pembayaran online, dan semoga aplikasi ini menjadi satu aplikasi yang dikembangkan di masa depan.

References

Al-Bahra. (2004). Sistem Basis Data dan Implementasinya. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Fathansyah. (2012). Basis Data. Bandung: Informatika.

Harianto, K. (2007). Konsep & Perancangan Database. Yogyakarta: ANDI

Hengky, P. W. (2006). Aplikasi Inventory Berbasis Access 2003. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Indrajani, S.Kom., MM. (2015). Database Design. Jakarta: Elex Media Komputindo.

ISO/IEC 18004. (n.d.). Information technology -- Automatic identification and data capture techniques -- QR Code bar code symbology specification. Switzerland: ISO 2000.

John, W., & Sons. (2012). QR Codes for Dummies. Kanada: WILEY.

Kadir, A. (2003). Konsep & Tuntunan Praktis Basis Data. Yogyakarta: ANDI.

Ladjamudin, A.-B. b. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Mulyanto, A. (2009). Sistem Informasi Konsep & Aplikasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Riyanto. (2005). Migrasi Microsoft SQL Server Dengan Postgre SQL. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Simarmata, J. (2010). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: ANDI.

Sommerville, L. (2015). Software Engineering (Rekayasa Perangkat Lunak). Jakarta: Erlangga.

Susanto, A. (2013). Perancangan Ujian Online pada STMIK GI MDP Berbasis Web. Perancangan Ujian Online, 10.

Syifaun, N., & Effendy, N. (2010). Grafika Komputer. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Wahyono, T. (2010). Membuat Sendiri Aplikasi Dengan Memanfaatkan Barcode. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Winter, M. (2010). Scan Me - Everybody's Guide to the Magical World of Qr Codes. Amerika Serikat: Westsong.

Yakub. (2012). Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Yasin, V. (2012). Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek. Yogyakarta: ANDI. [20] Yuhefizar. (2008). 10 Jam Menguasai Internet, Teknologi, dan Aplikasinya. Jakarta: Elex Media komputindo

Published

2019-08-26