PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN GITAR BERBASIS ANDROID UNTUK PEMULA

Authors

  • Farida Nurlaila Pamulang University
  • Faisal Amin

Abstract

Dari beberapa aplikasi belajar gitar, seperti aplikasi guitar pro, ultimate guitar tabs fitur untuk mengenali letak kunci dasar, kunci balok dan cara penempatan jari, yang disediakan aplikasi tersebut kurang mendukung bagi mereka yang ingin belajar gitar secara otodidak. Dari kekurangan aplikasi tersebut, maka dibuatlah sebuah aplikasi pembelajaran gitar berbasis android untuk pemula yang menyediakan fitur – fitur berbagai chord gitar, lick gitar dan ada beberapa lagu jika si pengguna ingin mempraktikannya. Tujuan dari penelitian ini, yaitu memudahkan bagi mereka yang ingin belajar gitar secara otodidak.

References

Irsan Muhammad. 2011. Rancangan Bangun Aplikasi Mobile Nontifikasi Berbasis Android Untuk Mendukung Kinerja Di Instansi Pemerintahan, Pontianak, Jurnal Universitas Tanjungpura.

Nazruddin Safaat H. 2012. Pemograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android (Edisi Revisi). Bandung : Informatika.

Rosa A.S, & M.Shalahuddin. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.

Ilham Perdana. 2008. Petunjuk Penulisan Ilmiah, Perumusan Masalah, Pengumpulan Data Penelitian, Petunjuk Tata Tulis Ilmiah. Handout Metodologi Penelitian

Mulyadi, S.T. 2010. Membuat Aplikasi Untuk Android. Yogyakarta : Multimedia Center Publishing.

Downloads

Published

2020-07-15