PERANAN SEKRETARIS DALAM MENYELENGGARAKAN RAPAT DI SEKRETARIAT DPRD KOTA TANGERANG SELATAN

Authors

  • I Made Wijana
  • Andora Andora

DOI:

https://doi.org/10.32493/skr.v3i1.635

Abstract

Abstrak

Peranan seorang sekretaris adalah sebagai asisten atau tangan kanan pimpinan, pemegang rahasia juga sebagai penghubung pimpinan dengan pihak luar, Kemampuan dan keterampilan teknis harus mutlak dimiliki oleh seorang sekretaris professional untuk segala bidang ilmu.

Kemampuan berinteraksi dengan pimpinan, pihak luar dan juga rekan bisnis merupakan peranan yang sangat penting bagi sekretaris, juga harus mempunyai wawasan yang luas untuk dapat bersaing. Selain itu sekretaris harus dituntut untuk bersifat kreatif dalam bekerja tanpa memerlukan perintah, perhatian, ataupun pengawasan yang khusus. Oleh karena itu pimpinan dan sekretaris sangat lah terkait dalam keberhasilan perusahaan. Salah satu tugas sekretaris dalam membantu pimpinan adalah mengatur penyelenggaran Rapat.


Kata kunci: Rapat pimpinan, rapat, sekretaris

Downloads

Published

2017-09-22

How to Cite

Wijana, I. M., & Andora, A. (2017). PERANAN SEKRETARIS DALAM MENYELENGGARAKAN RAPAT DI SEKRETARIAT DPRD KOTA TANGERANG SELATAN. Jurnal Sekretari Universitas Pamulang, 3(1), 7. https://doi.org/10.32493/skr.v3i1.635

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.