PENYULUHAN KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF DALAM ORGANISASI PADA YAYASAN RAUDLATUL MAKFUFIN KAMPUNG JATI, BUARAN, SERPONG, KOTA TANGERANG SELATAN

Authors

  • Desrizal Desrizal Prodi Magister Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang
  • Asma Ivadati Prodi Magister Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang
  • Ahmad Rifa’i Prodi Magister Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang
  • Mahfudz Maulana Sahban Prodi Magister Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang
  • Ahmad Mawardi Prodi Magister Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang
  • Sarwani Sarwani Prodi Magister Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang
  • Umi Rosilowati Prodi Magister Manajemen, Program Pascasarjana, Universitas Pamulang

Keywords:

Konseling, Kepemimpinan, Efektif, Organisasi

Abstract

Yayasan Raudlatul Makfufin di Buaran Serpong, Kota Tangerang Selatan, akan mendapatkan manfaat dari layanan Perpanjangan Kepemimpinan Efektif dalam Organisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan keterampilan kepemimpinan praktis kepada para pengurus Yayasan Raudlatul Makfufin di Buaran, Serpong, Tangerang Selatan.Tim menggunakan metode penyuluhan yaitu menyampaikan materi secara tatap muka sambil berdiskusi dan bertanya tentang bagaimana seorang pemimpin yang baik mengelola organisasi untuk menghasilkan kepemimpinan yang efektif. Seperti yang ditunjukkan oleh pengabdian masyarakat ini, administrator masih harus banyak belajar tentang pola kepemimpinan yang efektif untuk menciptakan organisasi yang dapat melayani orang-orangnya dengan sebaik-baiknya.

References

Ali, E. M. 2012. Kepemimpinan Transformasional Dalam Birokrasi Pemerintahan. PT. Multicerdas Publishing.

Davis, Keith, and John W Newstrom. 1985. “Human Behaviour at Work.†: 480. https://www.amazon.com/Human-Behaviour-at-Work-Management/dp/0070155666.

Eko Prasojo, dkk. 2013. Pemimpin Dan Reformasi Birokrasi : Catatan Inspiratif Dan Alat Ukur Kepemimpinan Dalam Implementasi Reformasi Birokrasi. In Pemimpin Dan Reformasi Birokrasi. Jakarta: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Euis Soleha, Hersugondo. 2008. “Kepemimpinan Yang Efektif Dan Perubahan Organisasi.†Fokus Ekonomi 7(2): 83–93. http://download.portalgaruda.org/article.php?article=110046&val=550.

Oktavianti, N., Safiih, A. R., Nuraldy, H. L., & Pamulang, U. 2021. Pelatihan Jiwa Kepemimpinan Kepada Komunitas Pencinta Alam Kelurahan Pondok Pucung.

Downloads

Published

2022-12-19

How to Cite

Desrizal, D., Ivadati, A., Rifa’i, A., Sahban, M. M., Mawardi, A., Sarwani, S., & Rosilowati, U. (2022). PENYULUHAN KEPEMIMPINAN YANG EFEKTIF DALAM ORGANISASI PADA YAYASAN RAUDLATUL MAKFUFIN KAMPUNG JATI, BUARAN, SERPONG, KOTA TANGERANG SELATAN. PROSIDING SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 22–25. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Senan/article/view/28115