SMART CITY: PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERINTEGRASI STEM
Abstract
Tujuan pelaksanaan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan workshop pembelajaran berbasis proyek terintegrasi STEM bagi para guru di Tapanuli Utara. Kegiatan workshop dilaksanakan di 10 sekolah yang berbeda dalam bentuk penyampaian materi, demonstrasi, dan praktik pembuatan smart city. Hasil dari kegiatan pengabdian ini adalah guru dapat merancang pembuatan smart city terintegrasi STEM serta menghubungkannya dengan mata pelajaran yang diampu oleh masing-masing guru.
Kata Kunci: workshop, pembelajaran berbasis proyek, smart city, STEM
References
Mauladani, H. Y. 2020. Menjadi Guru Kreatif, Inovatif, dan Inspiratif. Doi: 10.31219/osf.io/u54tb
Nurkholis. 2013. Pendidikan dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan, Vol. 1, No. 1, Hal. 24-44
Pratama, Deden. 2021. Profesionalitas Guru Melalui Pendekatan Empat Pilar Pendidikan Dalam Mengembangkan Nilai-nilai Karakter Siswa. Jurnal Paris Langkis, Vol. 1, No. 2, Hal. 126-139