STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA SITU TANDON CIATER TANGERANG SELATAN

Authors

  • Agus Sulaeman Anhary Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Nani Nani Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Reni Hindriari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Strategi, Promosi, Objek Wisata

Abstract

Salah satu tanggung jawab dosen adalah melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini berlangsung di Situ Tandon Ciater Tangerang Selatan. Fokusnya adalah strategi promosi Situ Tandon Ciater sebagai tujuan wisata di Kota Tangerang Selatan. Tujuan dari pengabdian ini adalah membantu pengelola objek wisata dalam mempromosikan Situ Tandon agar lebih dikenal oleh masyarakat. Masalah yang dihadapi adalah kurangnya pengetahuan warga sekitar tentang objek wisata ini, meskipun fasilitasnya sudah cukup memadai. Oleh karena itu, diperlukan strategi pemasaran yang tepat dan efektif. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah pelatihan dengan menggunakan presentasi Power Point dan diskusi dengan peserta, yang terdiri dari para karyawan. Kegiatan pelaksanaa ini dilakukan pelaksana dengan biayai mandiri. Berhasinya pengabdian ini dilaksanakan secara baik agar sasaran yang ditentukan dapat tercapai.. Di masa depan, secara berkelanjutan pengabdian serupa dilakukan pada area sama ataupun di tempat lain.

References

Dewi, M. N. (2015) ‘Pengaruh Gaya Hidup (Lifestyle), Harga, Strategi Promosi Terhadap Pemilihan Tempat Tujuan Wisata (Destination) Studi Kasus Pada Konsumen Artojaya.

El Fikri, M. (2018). Dampak Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung dan Kepuasan Wisatawan ke Bumi Perkemahan Sibolangit. Jumant, 8(2), 58-67.

Halim, A. 2005. Manajemen Pesantren. Pustaka Pesantren.

Marlius, D.2016. Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Nasabah Dalam Menabung pada Bank Nagari Cabang Muaralabuh.

Mulyati, Y., & Afrinata, M. (2018). Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Kembali Pada Destinasi Wisata Pantai Carocok Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Studi Kasus Pada Wisatawan Domestik). Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 6(2), 191-200.

Suyanto, M. (2003). Strategi Periklanan pada E-Commerce Perusahaan Top Dunia. Penerbit Andi.

Downloads

Published

2023-07-28

How to Cite

Anhary, A. S., Nani, N., & Hindriari, R. (2023). STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA SITU TANDON CIATER TANGERANG SELATAN. PROSIDING SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 613–619. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Senan/article/view/32481