PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN DOMPET DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTAURANT FAST FOOD MCD JABODETABEK TAHUN 2022

Authors

  • Muhammad Sopiyana Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Septian Arief Budiman Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Harga, Kualitas Pelayanan, Dompet Digital, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Dompet Digital Terhadap Keputusan Pembelian pada Restaurant Fast Food MCD di JABODETABEKâ€. Penelitian iini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Dompet Digital Terhadap Keputusan Pembelian. Dengan Harga, Kualitas Pelayanan dan Dompet Digital sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variaben denpenden.Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 35 responden pelanggan MCD JABODETABEK. Olah data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 24. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) variabel Harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung -2,892 < ttabel 2,240 dengan (sig. 0,007 < 0,05). (2) variabel Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 2,754 > ttabel 2,040 dengan (sig. 0,010 < 0,05). (3) variabel Dompet Digital dalam penelitian ini Dompet Digital memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dikarenakan nilai thitung 2,441 > ttabel 2,040 dengan (sig. 0,021 < 0,05). (4) pada uji simultan terdapat hasil bahwa variabel Harga, Kualitas Pelayanan dan Dompet Digital secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Restaurant Fast Food Mcdonald‟s JABODETABEK dengan Fhitung 4,580 > Ftabel 3,305 (sig. 0,009 < 0,05). 

References

Akrim Ashal Lubis. 2015. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Pada PT. Suara Barisan Hijau Harian Orbit Medan. Medan. Jurnal Manajemen dan Bisnis Vol.16 No.2

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 12-22.

Asrizal Efendy Nasution, Muhammad Taufik Lesmana. 2018. Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus pada Alfamart di Kota Medan). Medan. Vol.1.

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Sopiyana, M., & Budiman, S. A. (2023). PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN DOMPET DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTAURANT FAST FOOD MCD JABODETABEK TAHUN 2022. PROSIDING SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 1125–1133. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Senan/article/view/33750