UPAYA PENGEMBANGAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) MELALUI INOVASI PRODUK DAN PROMOSI
Keywords:
Inovasi Produk, PromosiAbstract
Komitmen komunitas ini untuk tujuan analisis dan pengiriman sumbangsih pemikiran mengenai upaya pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui inovasi produk dan promosi di Perum Mulia Residence 2 Kp. Ciater Rt.002/009 Desa Rawakalong Kec. Gunung Sindur Kab. Bogor. UMKM memegang peranan yang sangat penting dalam perkembangan dan pertumbuhan perekonomian Indonesia saat ini. Oleh karena itu, perlu adanya perhatian terhadap UMKM dalam pengembangan usaha agar terus berkembang dan menjadi inspirasi bagi bagi para calon wirausahawan. Adapun yang menjadi tantangan dan peluang bagi seseorang wirausahawan menjadi seseorang yang mampu menciptakan sesuatu yang baru atau inovasi produk dan melakukan promosi yang masif, Kemampuan dan kemauan untuk mencari peluang, berani mengambil resiko, menghasilkan ide dan mengumpulkan sumber daya yang dimiliki sehingga mampu memberikan solusi terbaik. Dengan inovasi produk Kemampuan dan kemauan untuk mencari peluang, berani mengambil resiko, menghasilkan ide dan mengumpulkan sumber daya konsumen. Kemudian dengan tumbuh kembangnya UMKM tentunya akan menjadikan sebagai alternatif solusi sumber pertumbuhan kerja dan pendapatan, khususnya bagi masyarakat sekitar. Oleh karena itu, maka kelompok Wirausaha memberikan solusi sistem ekonomi yang efektif melalui pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang mampu bersaing di pasar domestik dan global.
References
Citra Dwi Anggraeni. Strategi Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Melalui Inovasi Produk. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jl. Majapahit 666B Sidoarjo.
Djaslim Saladin. (2011). Intisari Pemasaran & unsur-unsur pemasran. Agung Ilmu.
Kotler, P., & Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid.1 (Bob Sabran (ed.); Ed.12). Erlangga.
Kotler, P., & Keller. (2012). Marketing Management (14 th). New Jersey.
Kotler, P., Keller, & Lane, K. (2007). Manajemen pemasaran Jilid 2 (Benyamin Molan“Marketing Management†(ed.); Edisi 12). PT. Indeks.
Shandy Widjoyo putro dan Prof. Dr.hatane semuel, MS., ritzky karina M.R. Brahmana, S.E., M.A. Jurusan manajemen pemasaran, Universitas Kristen Petra. Pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen restoran happy garden Surabaya. jurnal manajemen pemasaran vol.2, no. 1, (2014) 1-9
Willy Halmar Kosasi. Program Manajemen Pemasaran, Universitas Kristen Petra. Analisa pengaruh faktor demografi dan promosi terhadap munculnya Impulse buying pada produk keetori di Surabaya