SOSIALISASI PENTINGNYA EKONOMI DIGITAL DI PANTI ASUHAN DARUSSALAM AL-FARHAN

Authors

  • Baiq Fitri Arianti Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Siti Chaerunnisa Prastiani Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Siarwi Siarwi Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

Keywords:

Ekonomi Digital

Abstract

Ekonomi digital bukan hanya terbatas pada ekosistem perekonomian saja. Ekonomi digital (digital economy) adalah satu istilah yang menjelaskan kemunculan fenomena aktivitas perekonomian yang terjadi karena teknologi digital. elaksanaan PKM di Yayasan Darussalam Al Farhan. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang di berikan oleh pemateri dari dosen Universitas Pamulang dengan tema Sosialisasi pentingnya Ekonomi Digital. Antusiasme santri sangat tinggi dengan mengajukan pertanyaan dan menjawab kuis Kemudian materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi peserta karena mereka belum cukup paham tentang pemasaran online, dengan adanya PKM ini mereka sedikit banyak paham dengan pemahaman yang lebih baik tentang transformasi ekonomi digital, akan bermanfaat dalam membuat keputusan yang lebih bijak dan tepat mengenai keputusan berinvestasi dalam penelitian, produk, layanan, atau menyesuaikan regulasi kebijakan dengan realitas era baru.

References

APJII. 2017. Survei Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia tahun 2017. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. Jakarta.

Kitchenham, Barbara, Stuart Charters , Budgen David, Mark Turner, dan Pearl Brereton. 2007. “Systematic Literature Review of the technology Acceptance Model and its.†Keele University and University of Durham Joint.

Kementerian Keuangan RI. 2018. https://www.kemenkeu.go.id/publikasi/artikel-dan-opini/tumbuh-pesat-perlu-strategi-hadapi-ekonomi-digital/. Diakses tanggal 1 Juni 2023.

Myilswamy, K. (2016). Digital Economy. International Journal of Multidisciplinary Research and Development, 3(3), hlm.14 - 16.

Downloads

Published

2023-07-31

How to Cite

Arianti, B. F., Prastiani, S. C., & Siarwi, S. (2023). SOSIALISASI PENTINGNYA EKONOMI DIGITAL DI PANTI ASUHAN DARUSSALAM AL-FARHAN. PROSIDING SENANTIAS: Seminar Nasional Hasil Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 1482–1486. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/Senan/article/view/34138